SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Jadwal pemeriksaan mantan Duta Besar RI untuk Kolombia Michael Menufandu, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, dipastikan ditunda hingga Jumat {16/9) mendatang. Michael direncanakan akan diperiksa sebagai saksi dalam penangkapan Muhammad Nazaruddin tersangka kasus dugaan suap proyek pembangunan wisma atlet Sea Games 2011. Juru Bicara KPK Johan Budi mengungkapkan, alasan penundaan pemeriksaan Michael karena terjadi kesalahpahaman mengenai posisi Michael yang saat ini sudah tidak menjabat sebagai Dubes RI di Kolombia. Menurut Johan, ketika KPK merencanakan pemanggilan Michael akhir Agustus yang bersangkutan sedang serah terima jabatan di Kolombia.

KPK berencana meminta keterangan Michael terkait alat bukti dalam tas hitam milik Nazaruddin yang sempat dititipkan kepada Michael, saat Mazaruddin tertangkap di Cartagena, Kolombia. Isi tas tersebut dipertanyakan setelah tidak ditemukannya flashdisk merek SanDisk, yang diklaim Nazaruddin berisi bukti atas tudingan-tudingannya. [kcm/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya