SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Institut Pertanian Bogor (IPB) mencoba menggaet siswa yang ada di eks Karesidenan Surakarta untuk melanjutkan studi di kampus setempat. Sosialisasi digelar di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo, Sabtu (2/2/2013).

Kegiatan bertema Canvassing IPB Goes to Solo 2013 tersebut diikuti sebanyak 32 sekolah yang ada di Eks Karesidenan Surakarta. Masing-masing sekolah mengirimkan sebanyak delapan siswa, kepala sekolah dan guru Bimbingan Konseling. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh organisasi mahasiswa daerah asal Solo yang kuliah di IPB, Ayumas.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Ketua panitia kegiatan, Gigih Hafidhuddin Alfarizi, mengungkapkan kegiatan tersebut untuk menjaring siswa asal eks Karesidenan Surakarta untuk kuliah di IPB.
“Untuk pemerataan mahasiswa di semua daerah,“ ujarnya saat ditemui Solopos.com.

Sebab, selama ini mahasiswa IPB belum begitu merata. Meski demikian, menurutnya, mahasiswa Kota Solo cukup banyak yang kuliah di IPB.

”Per angkatan ada 20 sampai 25 mahasiswa asal Solo. Anggota Ayumas yang berasal dari Solo saat ini ada sekitar 80an mahasiswa,“ paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama IPB, Prof Dr Anas Muftah Fauzi MEng menjelaskan tentang profil IPB. Dia mencoba meyakinkan kepada siswa yang hadir dengan berbagai keunggulan IPB yang menjadi salah satu perguruan tinggi yang cukup besar di Indonesia. Anas juga menjelaskan tentang mekanisme pendaftaran siswa pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 jalur undangan di IPB tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya