SOLOPOS.COM - Dahlan Iskan (Foto: Dokumentasi)

Dahlan Iskan (Foto: Dokumentasi)

JAKARTA– Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan segera menyampaikan kembali daftar nama-nama oknum pemeras BUMN kepada Badan Kehormatan (BK) DPR.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Besok (Rabu,7/11), saya akan menyerahkan nama dan peristiwanya secara tertulis kepada BK. Saya tidak gentar,” kata Dahlan, seusai Rapat Pimpinan Kementerian BUMN di Gedung Brantas Abipraya (Persero), Jakarta, Selasa (6/11/2012).

Menurut Dahlan, nama oknum pemeras BUMN yang akan disampaikan kepada BK adalah di luar dua nama yang sudah diungkapkan sehari sebelumnya saat memenuhi panggilan BK.

Pada Senin (5/11), Dahlan memenuhi panggilan BK dan menyebutkan dua nama yang terindikasi melakukan pemerasan, termasuk peristiwa pemerasan.

Menurut rumor, kedua nama tersebut adalah anggota Komisi BUMN, Idris Laena dari Fraksi Golkar, dan anggota Komisi Keuangan DPR, Sumaryoto dari Fraksi PDIP.

Dahlan menuturkan, tidak perlu menunggu akhir pekan ini, tapi sesegera mungkin akan disampaikan kepada BK.

“Tidak pake inisial, nama lengkap dan modusnya kita serahkan. Waktu laporan kemarin (Senin, 5/11) kami kasih tidak pake inisial kok,” ungkapnya.

Meski begitu Dahlan menambahkan, apakah nama lengkap dari nama-nama yang akan disampaikan berikutnya terserah kepada BK apakah mereka mengungkapkan atau tidak.

Sebelumnya, Dahlan mengumbar setidaknya sekitar 10 nama yang terindikasi meminta upeti kepada BUMN. Namun pada pertemuannya dengan BK, mantan Dirut PT PLN ini hanya mengungkap dua nama, yaitu satu nama dari satu peristiwa pemerasan, sedangkan dua peristiwa dilakukan oleh satu orang yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya