SOLOPOS.COM - Mantan Wali Kota Solo yang kini Gubernur DKI Jakarta non aktif karena mencalonkan diri sebagai presiden, Joko Widodo. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO — Pemeran Soekarno dalam film Soekarno: Indonesia Merdeka!, Ario Bayu, ternyata memiliki penilaian khusus kepada mantan Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ario menilai Jokowi memiliki spirit perjuangan Bung Karno di era revolusi.

“Banyak orang yang punya roh perjuangan seperti Soekarno. Jokowi adalah salah satu orang yang punya semangat ini karena mau turun ke bawah. Saya perhatikan ternyata di sekeliling kita masih banyak banget kemiskinan dan orang yang enggak menerima penegakan hukum yang adil. Sekarang kita malah dijajah sama bangsa sendiri dengan korupsi,” kata Ario, saat berbincang dengan wartawan di Platinum Cineplex, Hartono Lifestyle Mall, Rabu (11/12/2013) petang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bermain sebagai Soekarno juga diakuinya memunculkan rasa kagum. Pria lajang yang telah bermain dalam belasan judul film itu mengaku kagum dengan pemikiran Soekarno yang ketika itu masih berusia 22 tahun. Menurut Ario, keberanian Bung Karno memilih berkecimpung di bidang revolusi adalah pilihan yang berat bagi anak muda.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya