Tutup Iklan
Peter Mayhew (The Verge)

Solopos.com, SOLO – Semesta Star Wars tengah berduka. Pemeran Chewbacca di film Star Wars, Peter Mayhew, meninggal dunia, Selasa (30/4/2019). Aktor Hollywood itu meninggal di Texas, Amerika Serikat, pada usia 74 tahun.

Kematian Peter Mayhew dikabarkan keluarganya melalui Twitter. Bintang film ikonis itu meninggal dunia karena sakit. Dikutip dari Variety, Jumat (3/5/2019), Peter Mayhew meninggal dengan tenang di sisi keluarga. Dia mengembuskan napas terakhir ditemai istri dan ketiga anaknya.

Dengan segenap kesedihan, kami mengabarkan Peter Mayhew telah meninggal. Dia meninggalkan kita pada 30 April 2019 dengan keluarga di sisinya, di rumahnya di Texas Utara,” demikian penjelasan dari keluarga Peter Mayhew lewat cuitan di akun Twitter sang aktor.

Peter Mayhew muncul di beberapa https://solopos.com/topic/2809/hollywood">film seri Star Wars, The Empires Strikes Back, Return of The Jedi, Revenge of The Sith, The Force Awakens, dan The Star Wars Holiday Special. Dia aktif di konvensi https://solopos.com/topic/2809/hollywood">Star Wars dan sempat menulis dua buku, yakni Growing Up Giant dan My Favorite Giant.

Peter Mayhew ditemukan George Lucas ketika sedang bekerja di rumah sakit di London, https://solopos.com/topic/2809/hollywood">Inggris. Dia diajak bergabung dengan keluarga Star Wars dengan memerankan karakter Chewbacca yang berusia 200 tahun. Bagi George Lucas, Peter Mayhew adalah pria yang luar biasa.

Dia adalah manusia berhati besar dan lembut. Dia adalah teman yang baik. Saya sangat sedih dengan kepergiannya,” kata George Lucas.

Kabar duka tentang kematian Peter Mayhew menyisakan kesedihan di benak sahabat dekatnya. Meski sudah pensiun, Peter Mayhew tetap mencintai perannya sebagai Chewbacca.

Kami berteman lebih dari 30 tahun dan saya sangat menyayangi dia. Peter Mayhew adalah pria yang baik dan lembut. Dia sangat cerdas dan karismatik. Hal itulah yang membuatnya sukses memerankan karakter Chewbacca. Kami berteman lebih dari 30 tahun dan saya sangat menyayangi dia,” terang salah satu sahabat Peter Mayhew, Harrison 

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten