SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan kelistrikan (JIBI/Solopos/Dok)

PT PLN (Persero) juga sedang berkonsentrasi pada proyek senilai hampir Rp30 triliun.

Harianjogja.com, JOGJA-Pembangunan bandara di Kulonprogo disambut banyak orang. Berbagai lembaga juga turut bersiap untuk mendukung pembangunan itu, salah satunya PT PLN (Perser).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN Nasri Sebayang mengatakan, PT PLN (Persero) akan membangun satu Gardu Induk (GI) khusus menyokong pasokan listrik bandara. GI yang akan dibangun memiliki kapasitas 60 MVA.

“Khusus untuk bandara baru ini kita siapkan satu gardu induk untuk memasok listrik bandara agar bandara akan sangat amat pasokan listriknya. Ada beberapa item untuk pengamanannya,” kata dia di Grand Aston Yogyakarta, Kamis (9/2).

Ia mengatakan, masyarakat juga bisa menikmati fasilitas ini. Pembangunan GI ini akan dilakukan tahun ini dan diharapkan begitu bandara selesai dibangun dan siap beroperasi, maka pasokan listrik pun bisa langsung dialirkan.

Selain proyek pembangunan GI untuk bandara di Kulonprogo, PT PLN (Persero) juga sedang berkonsentrasi pada proyek senilai hampir Rp30 triliun. General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II Amihwanuddin mengatakan, PLN juga sudah menyiapkan paket pelelangan sebanyak 207 paket yang terdiri dari 104 paket transmisi dan 103 paket Gardu Induk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya