Pemenang Solopos Digital Award 2021 Sebentar Lagi Diumumkan, Catat Baik-baik Tanggalnya!

Setelah ditunda kurang lebih satu bulan, pengumuman pemenang Solopos Digital Award bakal digelar Agustus mendatang, ini tanggalnya!

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Setelah ditunda hampir satu bulan karena diberlakukannnya PPKM Darurat, pengumuman pemenang Solopos Digital Award atau SDA 2021 bakal digelar 4 Agustus 2021.

Dalam acara tersebut juga bakal digelar Talkshow Virtual Makin Dekat Makin Cepat yang bakal dihadiri pembicara hebat, pendiri Drone Emprit, Ismail Fahmi.

Baca Juga: Ini Waktu yang Dianjurkan Mencukur Bulu Kemaluan Menurut Islam

Drone Emprit merupakan sebuah sistem yang berfungsi untuk memonitor serta manganalisis media sosial dan platform online lainnya berbasis big data.

Selain Ismail Fahmi, para pemenang Solopos Digital Award 2021 juga bakal hadir di acara talkshow virtual tersebut sebagai pembicara.

Baca Juga: Lebih Bahaya Mana Rokok atau Vape untuk Kesehatan?

Nantinya, dalam talkshow tersebut akan membahas seberapa efektifkah penggunaan media sosial bagi para kepala daerah dan humas Pemda.

“Pengumuman pemenang Solopos Digital Award 2021 bakal digelar 4 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB. Di acara tersebut juga bakal digelar talkshow untuk menganalisis bagaimana kinerja pemerintah daerah di internet. Kan nanti juga hadir Ismail Fahmi yang akan menganalisis secara detail,” ujar tim acara dan riset SDA 2021, Danang Nur Ihsan kepada Solopos.com, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga: Ini Dia Dewanya Mi Ayam di Kota Solo, Sudah Pernah Coba?

Danang menambahkan, acara pengumuman pemenang Solopos Digital Award 2021 dan talkshow virtual ini diharapkan bisa menjadi inspirasi dalam penggunaan media sosial di masa sekarang.

“Kemudian harapannya inspiring. Jadi bukan hanya media sosial digunakan ini itu saja, tetapi ada solusi. Media sosial bukan hanya menampung keluhan tapi diharapkan bisa jadi mencari solusi secara cepat,” tambah dia.

Baca Juga: Geger Video Maria Vania Buka Baju, Tatonya Bikin Salah Fokus

“Misalnya, ada kerusakan jalan dijawil di komentar, kemudian tidak lanjutnya seperti apa bakal dibahas di situ. Media sosial bukan sarana berkeluh kesah tetapi juga sebagai bentuk pelayanan publik,” urai Danang.

11 Kategori Pemenang Solopos Digital Award

Sebagai informasi, Solopos Digital Award 2021 merupakan gelaran yang diadakan Solopos.com untuk menilai kinerja pemerintahan se-Jawa Tengah dan Madiun Raya di media sosial.

Adapun kategori pemenangnya ada 11, meliputi, Best Digital Performance Kategori Pemda di Jawa Tengah, Best Digital Performance Divisi Humas Pemda di Jawa Tengah, Best Digital Performance Kategori Pemda di Soloraya dan Best Digital Performance Kategori Divisi Humas Pemda di Soloraya.

Baca Juga:  Pemotor Bagi-bagi Uang di Jalanan Ternyata Doni Salmanan, Youtuber yang Ngaku Lulusan SD

Kemudian, ada pula Best Digital Performance Kategori Pemda di Madiun Raya, Best Figure Digital Performance, Best Figure Digital Performance di Soloraya, Best Figure Digital Performance di Jateng Versi Youtube, Best Figure Digital Performance di Jateng Versi Twitter, Best Figure Digital Performance di Jateng Versi Instagram, dan Best Figure Digital Performance di Jateng Versi Facebook.

Masyarakat bisa menyaksikan pengumuman pemenang Solopos Digital Award 2021 dan Talkshow Virtual Makin Dekat Makin Cepat melalui virtual yang ditayangkan di Youtube Solopos TV, Instagram @koransolopos dan juga Facebook Solopos.com.

Baca Juga:  Panduan Lengkap Isolasi Mandiri Covid-19, Catat Baik-baik ya!


Berita Terkait

Berita Terkini

9.000 PKL dan Warung di Wonogiri Dapat Bantuan Rp10,8 Miliar

Polres Wonogiri dan Kodim 0728/Wonogiri menjamin penyaluran bantuan senilai Rp1,2 juta/penerima itu tepat sasaran.

Dana Insentif Pemkot Solo Anjlok, dari Rp78 Miliar Jadi Rp21 Miliar

Dana insentif daerah (DID) yang diterima Pemkot Solo sebagai bentuk penghargaan atas raihan opini WTP tahun ini malah anjlok drastis.

Anggota Tikus Pithi Se-Jawa Dilatih Jurnalistik oleh Solopos Institute

Puluhan anggota Tikus Pithi Hanata Baris dari sejumlah wilayah di Jawa mengikuti pelatihan jurnalistik bersama Solopos Institute di Solo.

Kebakaran di Klandungan Sragen Menimpa Dapur Rumah Warga

Kebakaran yang terjadi di Desa Klandungan, Kecamatan Ngrampal Sragen, menimpa dapur warga yang berdekatan dengan lokasi penyimpanan jerami. Kerugian ditaksir Rp10 juta.

SGS 2021 Jadi Harapan Pusat Perbelanjaan Solo untuk Dongkrak Transaksi

Pengelola pusat perbelanjaan di Kota Solo sangat berharap para event Solo Great Sale atau SGS 2021 bisa mendongkrak jumlah kunjungan dan transaksi di mal.

Peralihan Musim, BMKG Jateng: Waspadai Puting Beliung di Soloraya!

BMKG Jateng mengimbau warga wilayah Soloraya termasuk Sukoharjo untuk mewaspadai potensi bencana angin kencang saat peralihan musim kemarau penghujan.

Picu Kerumunan, Padang Rumput Tegalharjo Wonogiri Ditutup

Padang rumput luas di wilayah Desa Tegalharjo ini ramai dikunjungi warga setelah viral di media sosial Instagram.

Hujan Abu Tipis di Selo Boyolali, Aktivitas Warga Tetap Normal

Gunung Merapi mengeluarkan awan panas pada Selasa malam pukul 19.41 dan 19.48 WIB.

11 Siswanya Terpapar Covid-19, Ini Penjelasan Kepala SMPN 8 Solo

Klaster penularan Covid-19 di sekolah yang menggelar PTM di Solo meluas ke jenjang SMP, yakni SMPN 8 dan SMPN 4 dengan total 12 siswa positif.

Tangkarkan Benih Padi, Pria Asal Kajen Klaten Raup Omzet Rp1 M/Tahun

Dalam setahun, omzet yang diperoleh Suwono, 70, bisa mencapai Rp1 miliar dengan pendapatan bersih sekitar Rp500 juta.

Awas Nabrak Lur! Ada Tiang Listrik di Tengah Jalan Depan TSTJ Solo

Warga berharap tiang listrik di tengah jalan depan objek TSTJ, Jebres, Solo, bisa digeser ke tepi jalan agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Wagub Jateng Dorong Adanya Wisata Halal di Tawangmangu, Ini Maksudnya

Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen, mendorong wisata halal di Tawangmangu untuk membidik wisatawan dari negara muslim.

Maling Kotak Infak di Masjid Ngawonggo Klaten Lolos dari Kejaran Warga

Sebelum menggondol kotak infak, maling berjenis kelamin pria itu sempat mondar-mandir di depan masjid.  

Breaking News! Api Melalap Hunian Warga di Klandungan Sragen

Sedikitnya tiga rumah warga Desa Klandungan, Kecamatan Ngrampal, Sragen dilalap api.

Jangan Coba Buru Satwa Liar di Area Ini, Bisa Kena Denda Rp10 Juta Lur

Pemerintah Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Sragen mengeluarkan peraturan desa untuk melindungi satwa liar di wilayah mereka.

Beredar Info Solar Langka, Kapolres Sukoharjo Langsung Patroli ke SPBU

Aparat Polres Sukoharjo melakukan patroli ke sejumlah SPBU menanggapi informasi yang beredar di masyarakat bahwa solar saat ini langka.