SOLOPOS.COM - Batik gebleg renteng khas Kulonprogo (JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Pemenang Lomba Logo Bela beli Kulonprogo yang diselenggarakan PD BPR Bank Pasar dengan Pemkab Kulonprogo sudah ditentukan.

Dari 335 karya yang masuk, para juri menyeleksi lima karya yang masuk dalam nominator. Tidak ada pemenang tunggal dalam lomba ini karena juri akan mendesain ulang dan hasilnya akan dipresentasikan kepada Bupati Kulonprogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dirut PD BPR Kulonprogo Rita Purwanti Erni W mengatakan, pada awalnya ditentukan pemenang tunggal akan memperoleh hadiah Rp20 juta, namun pada penjurian tidak ada satu karya yang kuat sehingga perlu dikombinasikan dan terpilih lah lima karya yang masuk nominasi.

“Satu karya yang menjadi nominator utama sudah ditentukan dan berhak memperoleh Rp10 juta, sementara empat nominator lainnya memperoleh masing-masing Rp2,5 juta,” jelasnya dalam jumpa pers pengumuman lomba logo bela beli Kulonprogo, Jumat (27/6/2014).

Ia menyebutkan, panitia memilih lima karya yang masuk dalam nominator, yakni karya Jarwoto Tiyas Hendratno warga Purbalingga, Sunardi, warga Suruhan Karangsari Pengasih, Muchtar Ali, warga Tawangsari Pengasih, Roni Nugraha warga Gegulu Lendah, dan Fahad Mecca, warga Indramayu Jawa Barat.

“Karya Fahad Mecca, merupakan nominator utama karena nantinya tim juri akan menggunakan sebagian besat karyanya untuk didesain kembali sesuai dengan nilai-nilai di Kulonprogo,” imbuh dia.

PD BPR Bank Pasar juga menambah hadiah untuk nominator yang berstatus pelajar berupa tabungan senilai Rp1,2 juta. Hadiah dapat diambil di PD BPR Bank Pasar Kulonprogo mulai 1 sampai 7 Juli 2014 selama jam kerja.

Kasubag Humas Pemkab Kulonprogo Rudi Widyatmoko mengatakan logo hasil redesain akan diluncurkan pada Oktober mendatang bertepatan dengan hari jadi Kulonprogo. “Saat ini tim masih mengolah desain dan akan diumumkan pada peringatan hari jadi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya