SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Dua kesebelasan yang akan berlaga pada babak final Liga Champions Manchester United atau Barcelona berpeluang mengantongi 110 juta pounds atau Rp 1,55 triliun jika mereka menjuarai final Liga Champions 2011. Jumlah tersebut berasal dari uang hadiah resmi sebagai juara Liga Champions, nilai merek klub yang meningkat, nilai hak tayang mereka yang naik, dan nilai para pemain yang juga naik. Hitung-hitungan tersebut merupakan hasil studi keuangan yang dilakukan MasterCard.

Penulis penelitian tersebut Professor Simon Chadwick, mengatakan bahwa Manchester United melawan Barcelona adalah final impian bagi mayoritas penggemar bola, karena juara Inggris dan Spanyol tersebut juga merupakan tim tersukses di lapangan. Laporan itu juga menyebutkan London sebagai tuan rumah, akan meraup 45 juta pounds atau Rp 634 miliar rupiah Sedangkan, kota asal klub yang menjuarai final Liga Champions akan mendapatkan 15 juta pounds atau Rp 211 miliar melalui kunjungan wisatawan yang meningkat. [tempo/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya