SOLOPOS.COM - Pelatih Hamburg SV Bert van Marwijk dipecat. Ist/b1geme.com

Solopos.com, BERLIN – Hamburg SV memecat pelatih Bert van Marwijk setelah kekalahan 2-4 dari tim juru kunci Liga Jerman Eintracht Braunschweig, Sabtu (15/2/2014). Kekalahan beruntun ketujuh di liga itu membuat mereka menghuni peringkat kedua dari bawah.

“Kami merasa wajib mengambil keputusan ini sekarang meski di saat yang sama kami menyesalinya,” kata direktur olahraga Hamburg Oliver Kreuzer pada situs resmi klub hsv.de seperti dikutip kantor berita Antara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami berterima kasih kepada Bert van Marwijk untuk pekerjaannya,” katanya.

Mantan pelatih timnas Belanda Van Marwijk berada di Hamburg selama 143 hari, setelah mengambil alih jabatan itu dari Thorsten Fink pada September, dengan kontrak yang mengikatnya sampai 2015, ketika HSV sedang berada di peringkat ke-16.

Hamburg merupakan satu-satunya tim Bundesliga yang belum pernah terdegradasi sejak liga itu dibentuk, namun status mereka tersebut kini terancam.

Mereka berada di peringkat ke-17 dengan raihan 16 angka dari 21 pertandingan, dan saat ini terpaut dua angka dari zona aman.

Mantan pelatih Hanover Mirko Slomka merupakan kandidat untuk menggantikan Van Marwijk, menurut laporan sejumlah media Jerman.

Hamburg meraih tiga kemenangan di bawah asuhan Van Marwijk, dan tiga kali imbang dengan delapan kekalahan, termasuk kekalahan 0-3 pada Minggu lalu saat menghadapi Hertha Berlin.

Mereka juga kalah 0-5 saat menghadapi juara bertahan Piala Jerman pada pertandingan perempat final yang dimainkan Rabu.

Van Marwijk memimpin Belanda ke final Piala Dunia 2010, di mana mereka dikalahkan Spanyol, dan ia juga pernah melatih klub Liga Jerman Borussia Dortmund.

Felix Magath menjadi kandidat utama untuk menggantikan Van Marwijk di awal pekan ini, namun kesepakatan tidak dapat tercapai, dan ia kemudian menandatangani kontrak 18 bulan untuk melatih tim juru kunci Liga Utama Inggris Fulham pada Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya