SOLOPOS.COM - Martin Jol dipecat dari jabatannya sebagai manajer Fulham, Senin (2/12/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Stefan Wermuth

Martin Jol dipecat dari jabatannya sebagai manajer Fulham, Senin (2/12/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Stefan Wermuth

Martin Jol dipecat dari jabatannya sebagai manajer Fulham, Senin (2/12/2013) dini hari WIB.
JIBI/REUTERS/Stefan Wermuth

Solopos.com, LONDON – Langkah Fulham yang terseok-seok di paruh pertama musim ini memaksa mereka melakukan pergantian manajer. Fulham memecat manajer Martin Jol setelah menelan kekalahan telak 0-3 dari West Ham di Liga Premier pada Sabtu (30/11/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil lawan West Ham memperpanjang catatan kekalahan mereka menjadi enam pertandingan beruntun. Fulham terperosok ke peringkat 18 klasemen dengan baru mengantongi 10 poin dari 13 kali main. Sejuah ini mereka hanya memetik tiga kemenangan, satu hasil imbang dan sembilan laga lainnya berakhir dengan kekalahan di liga.

Selepas pemecatan Jol, klub menunjuk Rene Meulensteen sebagai penanggungjawab tim utama Fulham. Padahal Meulensteen baru bulan lalu direkrut sebagai pelatih kepala untuk menjadi asisten Jol. Chairman Fulham, Shahid Khan, dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub mengatakan rasa terima kasihnya terjadap kontribusi Jol selama ini.

“Hari ini atas nama Fulham Football Club, saya berbicara dengan Martin untuk berterima kasih kepada dia atas pekerjaan yang dilakukannya dalam tiga musim terakhir dan terutama sejak saya menjadi chairman pada awal tahun ini,” kata Khan dilansir Eurosport, Senin (2/12/2013).

“Martin merupakan sosok yang sangat ramah dan saya mengapresiasi pemahamannya atas situasi ini. Tidak diragukan bahwa Martin adalah orang yang hebat di sepak bola dan dia mendapatkan respek dari saya atas komitmen dia terhadap klub kami,” imbuh pernyataan Khan.

“Namun, performa buruk kami dan hasil di musim ini tidak bisa diabaikan dan suporter Fulham pantas mendapatkan yang lebih baik. Dengan lebih dari separuh musim masih akan berjalan, sebuah perubahan butuh dilakukan dengan segera.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya