Pemdes Krikilan Sragen Bagi-Bagi Sembako untuk Jadup Warga Isoman

Jadup diberikan kepada lima keluarga di Krikilan yang salah satu anggotanya dinyatakan positif corona sehingga harus menjalani isoman.

 Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Krikilan, Masaran, Sragen, menyalurkan sembako kepada keluarga terdampak Covid-19, Jumat (16/7/2021). (Istimewa-Pemdes Krikilan)

SOLOPOS.COM - Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Krikilan, Masaran, Sragen, menyalurkan sembako kepada keluarga terdampak Covid-19, Jumat (16/7/2021). (Istimewa-Pemdes Krikilan)

Solopos.com, SRAGEN — Pemerintah Desa Krikilan, Kecamatan Masaran, Sragen, menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka tanggap darurat penanggulangan Covid-19 di desa setempat, Jumat (16/7/2021).

Bakti sosial itu diwujudkan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ke area permukiman warga dan membagikan sembako sebagai jaminan hidup atau jadup kepada keluarga di Krikilan yang salah satu anggotanya menjalani isolasi mandiri (isoman).

Kepala Desa Krikilan, Jumbadi, mengatakan semua wilayah di satu desa yang terdiri atas 35 RT disemprot disinfektan. Penyemprotan disinfektan itu menyasar tempat tinggal hingga fasilitas umum seperti pos kamling, musala, masjid dan lain-lain.

Baca juga: Geger Ulah Kades Jenar Sragen Pasang Baliho Memaki Pejabat, Minta Maaf, Lalu Ngamuk di Hajatan

Bersamaan dengan itu, tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Krikilan juga menyalurkan jadup kepada lima keluarga di wilayah setempat yang salah satu anggotanya dinyatakan positif corona sehingga harus menjalani isoman.

“Setelah kerja bakti, kegiatan dilanjutkan pemakaman warga kami dengan protokol kesehatan. Kebetulan hari ini ada warga kami yang meninggal di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro. Total, kami telah memakamkan 13 warga dengan protokol kesehatan, terhitung sejak 2020 hingga pertengahan Juli 2021,” jelas Jumbadi, kepada Solopos.com.

Isoman Terpusat di Technopark

Bidan Desa Krikilan, Sulistiawati, mengatakan total ada 87 temuan kasus warga positif corona di Desa Krikilan sepanjang 2021. Pada Juni saja, terdapat 28 kasus, sementara hingga pertengahan Juli, terdapat 18 kasus warga positif corona.

Baca juga: Dialog Dengan Bupati Sragen Soal Pasokan Oksigen, PT Samator Ungkap Fakta Ini

“Dari 18 warga itu, empat di antaranya sudah selesai menjalani isoman sehingga masih ada 14 warga belum selesai isoman. Dua di antaranya dirawat di RS, satu menjalani isoman di rumah karena masih anak-anak. Sisanya, 11 warga menjalani isoman terpusat di Technopark Ganesha Sukowati,” jelasnya.

Dia menjelaskan langkah yang diambil bersama Satgas, bila ada kasus pihaknya menggelar tracing contact bersama mitra yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Swab dilaksanakan di Puskesmas Masaran 1.

“Jika ada warga yang dinyatakan positif, kami arahkan menjalani isoman terpusat di Technopark. Alhamdulillah, warga kooperatif. Mereka mau menjalani isoman terpusat di Technopark sesuai petunjuk dari Pemkab Sragen,” papar Sulistiawati.

Baca juga: Meninggal Dalam Laka Mobil Polisi Vs KA Brantas, Pelda Eka Dijadikan Nama Jalan di Sragen


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

Disambut Selvi Ananda, BKKBN Jateng Apresiasi Kampung KB Solo

BKKBN menilai keberadaan kampung KB termasuk di Kota Solo, strategis untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Lagi, Kawanan Kera Liar Serbu Kampung, Kali Ini di Mojolaban Sukoharjo

Tidak hanya di Kebakkramat, Karanganyar, kawanan kera liar juga menyerbu Dusun Jatiteken, Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.

Desa Karangmojo Masih Kekeringan, Satlantas Sukoharjo Kirim Air Bersih

Satlantas Polres Sukoharjo membantu masyarakat dengan mengirimkan bantuan air bersih ke wilayah selatan Sukoharjo Sabtu (23/10/2021).

Maulid Nabi Muhammad, Syariah Hotel Solo Gelar Kajian Karyawan

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh tepat pada Selasa (19/10/2021), manajemen Syariah Hotel Solo melaksanakan kegiatan kajian karyawan.

Tanpa Penata Busana Pribadi, Ini Rahasia Cantik Selvi Ananda

Gaya busana Selvi Ananda selalu match dan terlihat anggun meskipun menggunakan aksesoris yang terkesan sederhana.

Waspadai Covid-19 Gelombang ke-3, Reisa Gencarkan 3M dan 3T di Solo

Pemerintah mulai gencar menggalakkan disiplin 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) serta 3T (tracing, testing, treatment) jelang libur panjang Natal dan tahun baru.

Pemkab Klaten Gandeng Tokoh Agama untuk Serukan Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menyadari besarnya pengaruh tokoh agama kepada masyarakat.

Bersarung, Berpeci, Pakai Koko Putih, Gibran Peringati Hari Santri

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memimpin upacara peringatan HSN di Plaza Balai Kota, Jumat (22/10/2021) mengenakan sarung, peci, dan baju koko warna putih.

Sebut Seniman Daerah Pakai Ngisor Pring, Dalang Ini Minta Solusi

Seniman Solo mulai menggelar pentas langsung menyusul pelonggaran PPKM di Kota Solo, tetapi itu tidak berlaku bagi seniman ngisor pring di daerah yang masih level 3.

Cerita Rudy Eks Wali Kota Solo, Ibunya Terjerat Utang Rentenir!

Eks Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memiliki pengalaman yang tak enak soal rentenir. Dia mengaku ibunya melarat karena terjerat utang kepada rentenir.

Banyak Warga Solo Terjerat Pinjol Ngadu ke Rudy

Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengaku ditemui banyak warga Solo di rumahnya beberapa bulan terakhir.

4 Seniman Solo Ini Pernah Raih AMI Awards, 2 Orang Sudah Meninggal

Sejumlah seniman di Kota Solo pernah memenangi AMI Awards selama kurun waktu 18 tahun terakhir, dua seniman di antara sudah meninggal.

2 Penyanyi, 3 Musikus dari Solo Masuk Nominasi AMI Awards 2021

Dua penyanyi dan tiga musikus Solo, yaitu Sruti Respati, Nuca, dan Aditya Ong Trio masuk nominasi AMI Awards 2021 yang diumumkan Senin (18/10/2021).

Konsleting AC, Ruang di Kantor Jasa Sih Wiryadi Terbakar

Kebakaran terjadi salah satu ruang di Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Sih Wiryadi dan Rekan di pinggir Jl. Ki Mangun Sarkoro Nomor 55 Tegalmulyo, Nusukan, Banjarsari, Solo.

Di Jogonalan Klaten Ada 5 Kerbau Bule, Jadi Tontonan Gratis Warga

Wiyono, 70, warga Dukuh Dompyongan, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, memiliki lima kerbau bule di kandang kerbaunya, sejak lebih dari tiga dekade terakhir.

Terungkap, Tuduhan Selingkuh Jadi Pemicu Perkelahian Maut Sahabat Karib

Dalam pengaruh miras, Trimo diduga menuding pelaku, yakni Soleman, yang juga mabuk, telah berselingkuh dengan istrinya. Keributan terjadi yang berujung pada pembacokan.