SOLOPOS.COM - Pantai Toroudan di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari yang belum dikelola.(JIBI/Harian Jogja/Kusnul Istiqomah)

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Pemerintah Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, berniat membuka akses jalan menuju Pantai Toroudan yang masih tersembunyi dan sangat jarang dijamah wisatawan.

Kepala Desa Kanigoro, Santosa mengaku banyak wisatawan yang menanyakan lokasi Pantai Toroudan setelah membaca di internet. Sayangnya, akses jalan yang belum ada membuat sepeda motor apalagi mobil tidak bisa masuk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Waktu Lebaran kemarin banyak yang mau ke sana tapi karena belum ada jalannya ya tidak jadi. Saya lihat potensi Pantai Toroudan sangat bagus,” papar dia kepada Harian Jogja.com, di Balaidesa Kanigoro.

Santosa mengatakan untuk membuat jalan sampai jadi (aspal) diperlukan sekitar Rp300 juta hingga Rp500 juta. Itu pun belum termasuk pembebasan lahan milik warga.

“Kami rencananya akan mengumpulkan warga terlebih dahulu.  Semoga tahun ini bisa dimulai pembukaan jalannya sehingga lebih banyak wisatawan yang datang,” papar dia.

Pantai Toroudan terletak di sebelah timur Pantai Ngrenehan. Untuk menuju pantai itu, pengunjung bisa memarkir kendaraan di Pantai Ngrenehan dan ada dua pilihan jalan, yakni melalui jalan setapak yang landai dari depan Pantai Ngrenehan ke timur, serta melalui bibir pantai dengan menaiki bukit di sebelah timur pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya