Tutup Iklan
Pemdes Gawanan Siap Hidupkan Pasar Desa
Bagian depan Pasar Gawanan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar ditumbuhi semak belukar karena tak terawat. Foto diambil Kamis(28/3/2013). (Iskandar/JIBI/SOLOPOS)

Bagian depan Pasar Gawanan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar ditumbuhi semak belukar karena tak terawat. Foto diambil Kamis(28/3/2013). (Iskandar/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR---Pemerintah Desa (Pemdes) Gawanan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar menyatakan siap menghidupkan pasar desa setempat yang mangkrak sejak beberapa tahun lalu.

Untuk  itu dalam waktu dekat ini bagian depan pasar tersebut akan dibersihkan.

“Nanti kami akan membersihkan rumput-tumput di bagian depan pasar itu dulu. Setelah itu kami akan menyuruh warga untuk berjualan apa saja di sekitar tempat itu,” ujar Kepala Desa Gawanan, Murdiyanto ketika ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Kamis (28/3/2013).

Menurut dia sejumlah warga yang diminta berjualan itu dimaksudkan untuk memancing warga lainnya berjualan di tempat itu. Untuk tahap awal pihaknya hanya mengimbau agar warga berjualan setiap hari Minggu terutama di pagi hari. Sebab jalan di depan pasar sering kali dilalui warga yang berolahraga sepeda santai. Karena itu pihaknya berusaha memanfaatkan momen itu untuk mencoba menghidupkan kambali pasar tersebut.

Sementara itu salah seorang penhuni kios di Pasar Gawanan, Zainal, 42, menyambut baik rencana tersebut. Karena dengan dihidupkannya pasar itu akan menabah ramai pasar yang memiliki kios kurang lebih 150 unit tersebut.

“Selama ini yang rutin membuka kios di sini hanya lima orang. Sedangkan kios-kios lainnya menganggur dan kalau malam hari bahkan paling hanya pedagang hik di depan itu yang buka,” kata dia yang sehari-hari membuka usaha penyewaan playstation (PS) ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho