SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengambilan sumpah dan janji pejabat. (JIBI/Solopos/Dok.)

Pemda DIY memiliki jajaran pejabat baru

Harianjogja.com, JOGJA — Setidaknya dua posisi pejabat struktural eselon II yang sempat kosong paska-dilantiknya Gatot Saptadi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DIY kini terisi. Sayangnya, Pemerintah DIY belum juga mengisi kedua posisi itu dengan jabatan definitif, melainkan masih dengan Pelaksana Tugas (Plt).

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY Agus Supriyanto menjelaskan kedua pelaksana tugas itu, masing-masing adalah Kepala Dinas Perhubungan kini diisi oleh Dewo Isnu Broto Iman Santoso yang sekarang menjabat sebagai Kepala Biro Hukum Setda DIY, serta Asisten Perekenomian dan Pembangunan Setda DIY yang diisi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sigit Sapto Raharjo.

Dengan begitu, tambahnya, masih ada tiga jabatan eselon II lainnya yang juga masih kosong dan kini diisi oleh pejabat dengan status Plt. Tiga posisi itu masing-masing adalah Sekretaris DPRD DIY yang kini diisi oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda DIY Beny Suharsono, serta Kepala Inspektorat DIY yang kini diisi oleh Asisten Administrasi Umum Setda DIY Kristiana Swasti. Satu jabatan lainnya, yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umumm, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM) DIY yang diisi oleh Kepala DInas Pertanahan dan Tata Ruang (Dipertaru) DIY Hananta Hadi Purnomo.

Agus mengaku, tak mudah dalam menetapkan pejabat defintif dalam waktu dekat. Pasalnya, dengan program kegiatan yang cukup padat, ditambah dengan banyaknya pejabat yang memasuki masa pensiun, pihaknya harus berhati-hati dalam menetapkan pejabat definitif.

“Tapi kami berupaya, sebelum akhir tahun ini ada pelantikan,” katanya kepada wartawan, Kamis (24/8/2017).

Saat ini, pihaknya tengah menyiapkan tim panitia seleksi untuk memilih pejabat eselon II yang nantinya akan disampaikan kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk menetapkannya. Ia menargetkan targetkan sebelum akhir 2017 ini kelima pejabat definitif eselon II sudah biisa dilantik. “Saat ini kekosongan jabatan dilima instansi tersebut masih diisi oleh plt,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya