SOLOPOS.COM - Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean (dua dari kiri) menyerahkan penghargaan kepada Kepala Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, Sunarto bersama tiga warga sipil lain Desa Bulurejo yang membantu mengungkap kasus dugaan pembunuhan siswa SD Bulukerto, Dika, Senin (18/1/2016) , seusai apel pagi di halaman Mapolres Wonogiri. (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Pembnuhan Wonogiri terkait penghargaan untuk warga yang membantu polisi mengungkap kasus pembunuhan.

Solopos.com, WONOGIRI – Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean memberikan penghargaan kepada empat warga sipil Desa Bulurejo, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, karena telah membantu pengungkapkan kasus pembunuhan, Senin (18/1/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari informasi keempat warga sipil ini, polisi mampu mengungkap kasus dugaan pembunuhan di Desa Bulurejo pada 30 September 2015. Keempat warga itu adalah Kades Bulurejo, Sunarto, Sekdes Bulurejo, Bambang Tetuko dan dua warga biasa yakni Semini, warga Dusun Suko RT 001/RW 010, Desa Bulurejo dan Marimin, warga Dusun Bulukerto RT 003/ RW 002, Desa Bulurejo, kesemuanya masuk Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri.

“Kami tak menyangka informasi ada orang memanggul karung mengungkap kasus pembunuhan di Desa Bulurejo dan membawa kami mendapatkan penghargaan dari kepolisian,” ujar Sekdes Bulurejo, Bambang Tetuko, seusai menerima penghargaan.

Bambang bercerita, Marimin memiliki peran besar dalam mengungkap kasus dugaan pembunuhan dengan korban siswa SD Bulurejo, Dika. Menurutnya, Marimim bercerita melihat seseorang memanggul karung yang disebut pelaku berisi bangkai kambing.

“Langkah Polres Wonogiri membuktikan apresiasi pihak kepolisian terhadap partisipasi masyarakat saat ikut terlibat pengungkapan kasus,” kata dia.

Bambang berharap tradisi pemberian reward terhadap warga sipil diteruskan agar masyarakat termotivasi membantu kepolisian dalam mengungkap tindak kriminalitas di wilayahnya.

Untuk diketahui, penghargaan itu diberikan berbarengan dengan personel kepolisian yang berprestasi di bidang tugasnya, seperti personel reskrim dan satlantas. Saat ini kasus tersebut masuk tahap persidangan di Pengadilan Negeri Wonogiri.

Sementara itu, Kapolres Wonogiri di hadapan anggotanya berpesan agar anggota polri tak hanya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tetapi juga tampak dalam kehidupan sehari-hari.

Kassubag Humas Polres Wonogiri, AKP Gunawan, sediktinya ada 17 anggota Polres Wonogiri yang mendapat reward serupa warga sipil. Ke-17 anggota Polri dinilai berhasil mengungkap berbagai kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya