SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN – Sketsa wajah yang dibuat Polda DIY saat menangani kasus pembunuhan wartawan Muhammad Syafruddin alias Udin berbeda dengan wajah Dwi Sumaji alias Iwik.

Sketsa wajah ini ditunjukkan kuasa hukum pemohon praperasilan kasus Udin, Ramdlon Naning.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ramdlon mengatakan sketsa wajah ini jika disandingkan dengan foto Iwik pada tahun 1996 juga sangat berbeda jauh. Namun kenapa masih ada keyakinan dari Polda DIY bahwa Iwik sebagai pembunuh Udin.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami membawa sketsa wajah yang dulu pernah dibuat Polda DIY. Jelas ini sangat berbeda dengan foto Iwik. Makanya kami masih mempertanyakan benarkah Iwik menjadi pelaku pembunuhan Udin?” kata Ramdlon saat persidangan di Pengadilan Negeri Sleman, Kamis (28/11/2013).

Ramdlon mengaku ada ketidakjelasan dalam kasus Udin ini. Bahkan sejak awal proses penyidikan sudah sangat berbeda jauh. Untuk pihaknya berharap ada penuntasan kasus Udin ini agar semuanya menjadi jelas.

“Kami masih menunggu kesaksian dari beberapa penyidik waktu itu. Ataupun dari beberapa saksi yang pernah diajukan Polda DIY untuk menolak praperadilan ini,” jelas Ramdlon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya