SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembunuhan sadis. (JIBI/Solopos/Dok.)

Pembunuhan TKI asal Bantul terjadi di Malaysia

Harianjogja.com, BANTUL– Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Dusun Karangasem, Desa Muntuk, Kec. Dlingo, Bantul tewas dubunuh di Malaysia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

TKI yang diketahui bernama Jumbadi, 40, dibunuh pada 4 Mei lalu. Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) DIY, Suparjo mengatakan, kabar kematian pria yang biasa disebut Yosip Muhan itu disampaikan Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Kuching, Malaysia.

“Penyebab kenapa dia dibunuh belum tahu, masih diselidiki kepolisian disana bersama konsulat,” terang Suparjo, Jumat (22/5/2015) malam.

Namun diketahui korban mengalami luka di bagian kepala. Yosip Muhan diketahui berangkat ke Malaysia sejak 15 tahun lalu dan belum pernah kembali ke tanah air. Ia berangkat menggunakan jalur ilegal. Sempat tertahan hampir dua minggu di Malaysia, jenazah korban akhirnya dikirim ke Indonesia.

Jenazah tiba di bandara Adi Sutjipto, Jumat (22/5/2015) sekitar Pukul 17.30 WIB. Pihak BP3TKI langsung menyerahkan jenazah ke keluarga korban di Dusun Krangasem, Muntuk, Dlingo.

“Kami serahkan malam ini juga sekitar Pukul 19.30 WIB,” lanjut Suparjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya