SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat (Dok/JIBI)

Pembunuhan Solo tepatnya di gang Walet Kerten dengan korban bapak tiga orang anak.

Solopos.com, SOLO — Seorang bapak dari tiga orang anak, Rudy Giartono, 45, tewas setelah menerima dua luka tusukan senjata tajam di dadanya, Senin (18/5/2015), sekitar pukul 12.20 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Warga Gang Walet I RT 002/RW 002, Kerten, Laweyan itu menjadi korban pembunuh sosok misterius di simpang gang sekitar 200 meter arah timur dari tempat tinggalnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Tetesan darah masih dijumpai di sepanjang Gang Walet I itu. Puluhan warga masih berkerumun di sekitar rumah milik ibunya, Giyarti, 66. Halaman rumah korban yang semula pemuh bercak darah pun dibersihkan warga dengan siraman air.

Sejumlah aparat Polresta Solo dan Polsek Laweyan sibuk mengumpulkan bahan keterangan dan mengolah tempat kejadian perkara (TKP).

Tetangga korban, Supriyanto, 30, kaget dan keluar rumah begitu mendengar teriakan Giyarti yang meminta tolong secara histeris. Dia berkisah warga pun berkumpul dan menemukan korban tergeletak bersimbah darah.

Giyarti pun tak kuasa menahan air mata seraya meronta memanggil nama anak sulungnya. “Kejadiannya diperkirakan pukul 12.20 WIB. Rudy sempat berlari pulang dengan tangan kiri memegang dadanya setelah menerima hujaman pisau dari pelaku. Jarak rumah dari lokasi kejadian sekitar 200 meter. Saya melihat satu lubang tusukan di bagian dada sebelah kiri. Tapi beberapa warga lain melihat tangan kirinya yang memegang dada sebelah kanan juga ada lubang tusukan benda tajam. Saya ikut menaikan tubuh korban ke mobil,” kata Supriyanto saat ditemui wartawan, Senin sore.

Rudy yang bekerja sebagai peternak itu dibawah ke Rumah Sakit Panti Waluyo dengan menggunakan mobil pikap L300 warna hitam. Mobil itu merupakan mobil milik Rudy. Ia dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Panti Waluyo sekitar pukul 14.00 WIB.

“Istrinya dan beberapa warga yang ikut mengantar ke rumah sakit. Nah, sesampainya di rumah sakit, saya dapat kabar Rudy sudah meninggal dunia,” imbuh dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya