SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban pembunuhan (Dok/JIBI)

Solopos.com, SEMARANG–Tersangka pelaku pemerkosaan dan pembunuhah di Tlogosari, Kota Semarang, Supendi, 48, ditemukan tewas, menggantung diri di kamar mandi tahanan.

Supenda ditemukan dalam posisi menggantung di dalam kamar mandi sel tahanan Polsek Pedurungan, Kota Semarang, sekitar pukul 03.15 WIB, Senin (31/3/2-14).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Djihartono, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya tahanan Supendi yang menggantung dirinya. ”Sudah mendapat laporan dari Kapolsek Pedurungan, tersangka Supendi menggantung diri menggunakan kain baju yang disobek dan dikaitkan pada teralis besi kamar mandi,” ungkapnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolsek Pedurungan, Kompol Sukarman, menyatakan sebelum ditemukan menggantung diri, dari hasil rekaman closed-circuit television [CCTV] di dalam sel tahanan, pada pukul 02.00 WIB Supendi terlihat gelisah, berjalan mondar-mandir.

Sekitar pukul 03.WIB, tersangka tidak terekam dalam CCTV, polisi jaga Polsek Pedurungan kemudian melakukan pengecekan dalam tahanan, tidak menemukan Supendi.

Kemudian dicari di kamar mandi, mendapati tubuh Supendi dalam posisi menggantung diri, dengan lidahnya menjulur dan kotoran pada saluran pembuangan.

“Saat ditemukan badan tersangka masih hangat, sehingga diperkirakan baru sekitar 30 menit menggantung diri,” ujar dia.

Untuk memastikan kematian tersangka, lanjut Sukarman langsung dibawa ke RSUP dr. Kariadi, tapi di tengah perjalan meninggal dunia.

”Kami sudah menghubungi pihak keluarga tersangka untuk mengambil jenazahnya di RSUP dr. Kariadi,” tandas Sukarman.

Seperti diketahui, Supendi, tersangka pembunuhan Wahyu Puji Hartini alias Ana, 35 dan mayatnya dibuang ke dalam tendon (tempat penampungan) air di sebuah kamar di rumah Jl. Nogososro Raya, Tlogosari, Kota Semarang, Minggu (15/3).

Sebelum membunuh korbannya, pria warga Kelurahan Sawojajar, RT 001/RW 001, Kecamatan, Wanasari, Brebes, sebelumnya memperkosa Ana.

Petugas Polrestabes Semarang yang melakukan penyelidikan, menangkap Supendi ditempat persembunyian di Brebes, Selasa (25/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya