PEMBUNUHAN PULOMAS : Sosok
Polisi berjaga di depan rumah di Jl. Pulomas Utara, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2016). Sebanyak sebelas orang, diantaranya enam orang tewas setelah disekap para pelaku di dalam kamar mandi berukuran 1,5 meter x 1,5 meter, sementara lima korban selamat. Pihak kepolisian masih menyelidiki lebih lanjut kasus pembunuhan tersebut. (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Adimaja)

Salah satu korban pembunuhan Pulomas, Diona Arika, dikenal Azriel Hermansyah sebagai gadis cerdas dan low profile.

Solopos.com, JAKARTA -- Anak pasangan Anang Hermansyah dan Krisdayanti, Azriel Hermansyah, mengenang teman sekolahnya, Diona Arika, 16, sebagai sosok yang cerdas. Menurut Azriel, putri Dodi Triono yang menjadi korban perampokan dan pembunuhan di Pulomas itu merupakan salah satu siswi berprestasi di sekolah.

"Bagus prestasinya dia, dia juga pinter, ikut lomba olimpiade," ungkapnya dalam tayangan Go Spot yang dikutip Okezone, Kamis (29/12/2016).

Adik Aurel Hermansyah ini melanjutkan Diona tipe remaja dengan kepribadian yang tidak neko-neko. Bahkan Diona bukan termasuk wanita yang banyak omong. Kepribadian Diona pun cukup low profile. "Dia memang enggak banyak omong. Orangnya diem aja," sambung Azriel.

Azriel dan Diona pernah satu kelas di SMA Bakti Mulya 400, Jakarta Selatan. Namun, pada Agustus lalu, Diona pindah sekolah ke SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading. Sebagai sahabat, Azriel mengaku sangat terpukul dan sedih dengan kejadian yang menimpa Diona.

Saat komplotan Ramlan Butarbutar datang, semua orang dipaksa turun, namun Diona menolaknya. Dalam rekaman CCTV lantai kedua, Diona terlihat diseret oleh pelaku yang diduga sebagai Yus Pane. Diona terlihat dipukul beberapa kali oleh Yus dengan senjata api. Baca juga: Seandainya Terlambat 10 Menit, Mungkin Dodi Triono Selamat.

Diona dan lima orang lain merupakan korban pembunuhan sekaligus perampokan di rumahnya di Jl. Pulomas Utara no. 7A, Jakarta Timur, pada 27 Desember 2016 kemarin. Diona berserta sang ayah, Dodi Triono, 59; sang adik Dianita Gemma, 9; Amelia Callista, 10, yang merupakan teman Dianita; serta Yanto dan Tasrok, sopir Dodi; ditemukan meninggal di lokasi kejadian.

Adapun korban yang selamat dari kejadian nahas tersebut dalah Zanette Kalila, 13, adik Diona; Emi, 41; Santi, 22; Fitriani, 23; serta Windy, 23, yang merupakan pembantu rumah tangga.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom