SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi jenazah warga Purwantoro, Wonogiri, yang diduga dibunuh, Minggu (27/6/2021). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI -- Polisi masih menyelidiki kasus dugaan pembunuhan pria Purwantoro, Wonogiri, Soko, 60, yang ditemukan bersimbah darah di rumahnya, Minggu (27/6/2021).

Sejumlah barang bukti sudah diamankan. Selain sandal perempuan dan anting-anting yang ditemukan di dekat jasad korban, polisi juga mengamankan sebilah sabit di sekitar tempat korban tergeletak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada kemungkinan sabit itu ada hubungannya dengan luka bacok di kepala belakang dan telinga korban. Ada juga luka di punggung. Saat ditemukan, korban tergeletak dalam posisi tengkurap.

Baca Juga: Beredar Video Pria Purwantoro Wonogiri Meninggal Dibunuh, Warga Gempar!

Polisi masih menyelidiki siapa pelaku dalam kasus dugaan pembunuhan pria 60 tahun asal Purwantoro, Wonogiri, itu. Begitu juga dengan motif yang melatarbelakangi perbuatan itu.

Saat ini, jasad korban sudah dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo untuk proses autopsi. Sebelumnya diinformasikan, jasad Soko kali pertama ditemukan seorang perempuan yang masih ada hubungan keluarga dengan korban.

Perempuan yang masih kerabat itu datang ke rumah korban itu sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah menemukan korban tergeletak, perempuan lalu memberi tahu warga sekitar dan informasoi itu diteruskan Polsek Purwantoro.

Baca Juga: Heboh Video Warga Purwantoro Wonogiri Meninggal Diduga Dibunuh, Ini Kata Polisi

Pemeriksaan Polisi

“Setelah mendapat laporan, tim Polsek Purwantoro dan Polres Wonogiri langsung datang ke lokasi temuan mayat,” ucap Kapolsek Purwantoro, AKP Bambang Suripto, saat dihubungi Solopos.com, Minggu malam.

Kapolsek memastikan berdasarkan pemeriksaan polisi, benda-benda seperti anting-anting dan sandal itu bukan milik perempuan yang menemukan jasad korban. Polisi masih menyelidiki siapa pemilik barang-barang tersebut, termasuk sabit yang ditemukan tak jauh dari jasad korban.

Baca Juga: Ditemukan Sandal Perempuan & Anting-Anting Di Dekat Jasad Warga Purwantoro Diduga Dibunuh

Kasus dugaan pembunuhan pria asal Purwantoro ini sempat membuat gempar warga sekitar setelah video penemuan mayatnya beredar. Ada beberapa video yang menggambarkan kondisi rumah tempat ditemukanya jasad Soko.

Video lain menggambarkan warga berkumpul untuk melihat proses pemeriksaan dan evakuasi jasad korban oleh polisi. Belum diketahui siapa yang menyebarkan video itu. Warga Slogohimo, Wonogiri, Yanto, kepada Solopos.com, menginformasikan video tersebut sudah tersebar luas dan menjadi perbincangan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya