SOLOPOS.COM - Kim Jong Nam (Reuters)

Pembunuhan Kim Jong-nam terjadi di Malaysia.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Polisi Malaysia menangkap satu dari empat pria yang masuk dalam daftar pencarian orang terkait pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut), Kim Jong-un.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tersangka ditangkap setelah polisi menggerebek sebuah kondominium yang berlokasi di Jl. Kuchai Lama, Kuala Lumpur. Sebagaimana dikutip dari The Star, Sabtu (18/2/2017), tersangka yang berusia 47 tahun diciduk pada Jumat (17/2/2017) sekitar pukul 23.00 waktu setempat.

Pria itu dilaporkan memiliki paspor Korut. Saat ini Kepolisian Malaysia masih memburu tiga pria lainnya terkait kasus pembunuhan Jong-nam.

Pembunuhan ini menyeret seorang warga Negara Indonesia (WNI), Siti Aisyah, yang mengklaim aksinya itu dilakukan karena menyangka hal tersebut hanya kelakar belaka saja sesuai dengan permintaan seorang pria misterius yang merekrutnya.

Selain Siti, ada pula wanita warga negara Vietnam, Doan Thi Houng, yang terjerat dalam kasus pembunuhan yang sama. Penangkapan kedua perempuan itu hanya berselang beberapa hari seusai pembunuhan Kim Jong-nam di Bandara Kuala Lumpur International Airport 2.

Kim Jong-nam, 45, diduga dibunuh oleh dua perempuan yang memerciki wajahnya dengan bahan kimia di terminal keberangkatan Bandara Internasional Kuala Lumpur 2, Senin (13/2/2017) sekitar pukul 09.00 waktu setempat, saat akan berangkat ke Makau.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya