SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Pembunuhan Jakarta dengan korban karyawati sebuah bank berhasil dikuak polisi.

Solopos.com, JAKARTA – Farah Nikmah Ridhallah tewas. Jenazahnya ditemukan di dalam kardus di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara. Farah dibunuh seorang pengusaha bernama Calvin.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono membeberkan kronologi kasus pembunuhan Farah ini. Berikut keterangan yang disampaikan Awi, pada Rabu (13/7/2016) ke wartawan seperti dilansir detikcom:

* 8 Juli 2016

– Pukul 19.00 WIB

Pelaku Calvin,52, mengontak Farah,23, melalui telepon dan whatsapp untuk bertemu. Korban Farah kemudian tiba di apartemen Aston Marina Tower B lantai 27 pelaku dan mengobrol di lobi sebelum akhirnya naik ke kamar tersangka dan melakukan hubungan.

– Pukul 21.00 WIB

Selesai hubungan, korban diberi imbalan Rp 4 juta dan kemudian tidur di apartemen itu hingga Sabtu pagi

* 9 Juli

– Pagi – Siang

Korban berada di apartemen pelaku dan sempat makan siang. Saat itu pelaku Calvin kembali mengajak berhubungan.

“Namun korban menolakknya dan sambil berkata ‘kamu keluarnya cepet, ngapain diterusin lagi, lagian saya juga sudah dicari orang tua saya’,” jelas Awi.

Mendengar ucapan korban, Calvin marah dan memukul korban di bagian kepala belakang dan korban terjatuh lalu dicekik, hingga akhirnya korban meninggal dunia.

Setelah korban meninggal korban dimasukan ke box plastik beralaskan sprei bermotif kotak-kotak berwarna pink, kemudian diberi kapur barus dan dilakban rapi dan diikat oleh tali plastik berwarna biru.

– Pukul 20.00 WIB

Dengan menggunakan troli, pelaku membawa jenazah korban di dalam kardus ke mobil. Kemudian dengan mobil rental dibuang jenazah dalam kardus itu ke kolong tol PIK.

* 13 Juli 2016

– Pukul 04.05 WIB

Di Apartemen Aston Marina Tower tim gabungan Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Satreskrim Polres Jakarta Utara, dan reskrim Polsek Metro Penjaringan melakukan penangkapan terhadap Calvin yang melakukan pembunuhan atas Farah

Polisi menyita tali rapiah warna biru, sisa lakban, CCTV apartemen, HP pelaku, dan tongkat kayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya