PEMBUNUHAN BANTUL : Pembunuh Maya Ditangkap, Ternyata Seorang Pengamen

PEMBUNUHAN BANTUL : Pembunuh Maya Ditangkap, Ternyata Seorang Pengamen

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Garis Polisi (JIBI/Dok)

Pembunuhan Bantul dengan korban Eka Mayasari, seorang pemilik angkringan di Bantul, akhirnya terungkap.

Solopos.com, SLEMAN -- Unit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda DIY menangkap pelaku pembunuhan dengan korban Eka Mayasari, 27, pemilik angkringan di Karangjambe RT 01, Banguntapan, Bantul, beberapa waktu lalu. Tersangka adalah seorang pengamen bernama Reza Muhammad Zam, 20, warga Aceh yang tinggal di Wirogunan, Kota Jogja.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY AKBP Djuhandhani menjelaskan tersangka ditangkap di Kutoarjo, Purworejo, pada Rabu (20/5/2015) sore. Dia ditangkap saat berada di rumah indekos orang tuanya.

"Dari keterangan tersangka, pelaku membunuh korban karena ingin menguasai uang yang ada pada korban," ungkapnya di ruang rapat lantai 2 Ditreskrimum Polda DIY, Kamis (21/5/2015).

Djuhandhani menambahkan tersangka membunuh dengan cara memukul tengkuk korban menggunakan palu. Palu tersebut merupakan milik korban yang digunakan untuk memecahkan es batu di warung angkringan. Tersangka juga memukul wajah korban dengan tangan kosong. Tindak penganiayaan itu dilakukan saat korban tengah lengah dan kondisi angkringan sepi pembeli.

Setelah itu, lanjutnya, korban dibawa masuk ke dalam kamar yang berdekatan dengan kios atau angkringan tempat berjualan korban. Saat itulah, tersangka secara spontan memiliki niat untuk memperkosa tubuh korban.

"Setelah memperkosa, korban mengambil tas milik korban yang berisi uang sekitar Rp757.000. Tersangka lalu meninggalkan korban saat itu masih dalam keadaan hidup tapi sudah terluka akibat pukulan," urainya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Benarkah Makan Bawang Merah Berlebihan Bikin Bau Vagina Tak Sedap?

Makan bawang merah bisa memicu bau tak sedap pada vagina.

Partai Golkar Kecam Keras Serangan Israel ke Palestina

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya mengecam keras serangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina.

Penonton Liga Inggris Bisa Sepenuhnya Datangi Stadion di Musim Ini

Pengelola Premier League Inggris berencana membuka akses bagi para penonton untuk menonton di stadion pada musim 2021- 22 ini.

Duh! Sampah Petasan Kotori Alun-Alun Pengging Boyolali

Alun-Alun Pengging Boyolali dikotori dengan keberadaan sampah. Sebagian besar sampah itu adalah serpihan-serpihan kertas bekas petasan.

Makin Brutal, Pemboman Israel Tewaskan Satu Keluarga Palestina

Pemboman oleh pasukan Israel pada Kamis (13/5/2021) malam menumpas habis seluruh anggota sebuah keluarga Palestina di wilayah utara Jalur Gaza.

Ada Larangan Mudik, Bus dan Truk yang Masuk Solo Turun Drastis

Jumlah bus dan truk yang keluar masuk Kota Solo menurun drastis selama pemberlakuan larangan perjalanan mudik oleh Kementerian Perhubungan.

Satgas Covid-19 Evaluasi Kasus Selama Libur Lebaran

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan belum bisa memperkirakan apakah terjadi lonjakan kasus Covid-19 selama libur Lebaran.

Resiliensi Sektor informal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa, 4 Mei 2021. Esai ini karya Muhammad Taufik Nandito, mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyan Surakarta dan aktif di Lingkar Studi Sasadara di Kleco, Kota Solo.

Lebaran, 8 Balon Udara Dilaporkan Terbang di Langit Indonesia

Sebanyak 8 balon udara dilaporkan berada di langit Indonesia saat momentum Lebaran tahun ini. Sejauh ini, belum ada laporan balon udara melintas di langit Solo.

Ayu Maulida Kenakan Kostum Komodo di Panggung Miss Universe

Ayu Maulida terpilih sebagai Puteri Indonesia 2020 menggantikan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull.

Pertanyaan TWK KPK: Pacaran Ngapain Aja?

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ramai disorot karena ada pertanyaan yang dianggap aneh.

Wisatawan di Tawangmangu Ramai, Persewaan Kuda Masih Sepi Peminat

Para penjaja jasa tamasya berkuda di Tawangmangu, Karanganyar, belum menangguk untung di saat wisatawan membanjiri salah satu kawasan wisata andalan Soloraya itu.