SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Pembunuhan anggota Kostrad di Pekanbaru yang bertugas untuk memadamkan kebakaran lahan Riau, diduga melibatkan seorang pengusaha.

Solopos.com, PEKANBARU — Satuan Reskrim Polresta Pekanbaru menetapkan seorang pengusaha ternama Zuaxsa Gurning alias Caca Gurning sebagai buronan karena terlibat pembunuhan anggota Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) Kopda Dadi Santoso di Pekanbaru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru AKP Bimo Arianto mengatakan dugaan keterlibatan Caca Gurning diketahui dari keterangan tersangka AF yang merupakan eksekutor. AF ditangkap saat melarikan diri di Jl. Pinang Mas, Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangka Hulu, Bengkulu, Sabtu (14/11/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

“Tersangka mengaku disuruh oleh CG (Caca Gurning) untuk membunuh korban. CG telah kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Bimo Senin (16/11/2015).

Kopda Dadi adalah anggota Kostrad yang ditugaskan untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Riau. Dia dibunuh di Kawasan Purna MTQ Pekanbaru, 26 Oktober 2015 sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.

Pembunuhan itu bermula ketika Kopda Dadi yang sedang berjaga di Mes Anjungan Inhu datang menghampiri beberapa pemuda yang sedang duduk di area Purna MTQ. Dia menegur pemuda-pemuda berandalan itu.

Pemuda itu membubarkan diri. Namun, beberapa pemuda yang menaiki mobil Isuzu Panther membalas teguran itu dengan menabrak Kopda Dadi. Korban kemudian terseret hingga beberapa meter. Korban tewas di tempat setelah mengalami luka parah di bagian wajah dan kepala.

Bimo mengatakan Caca Gurning diduga menyuruh eksekutor AF untuk melakukan hal itu. Selain AF dan Caca Gurning, ada seorang lagi pemuda yang berada dalam mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya