SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban pembunuhan. (Solopos.com-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, BANDUNG — Pembunuh guru taman kanak-kanak (TK) berinisial H di rumahnya, Gunungsari, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat beberapa hari lalu diduga kuat pacarnya.

Kepala Satreskrim Polresta Mataram, Kompol Kadek Adi Budi Astawa di Mataram, Kamis (11/8/2022), pria berinisial S, 41, telah ditangkap atas dugaan sebagai pelaku penganiayaan yang menyebabkan korban H meninggal dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jadi dari hasil penyelidikan disimpulkan bahwa korban meninggal karena dibunuh dan pelakunya adalah pacar korban inisial S,” kata Kadek Adi, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari hasil penyelidikan, keberadaan S terungkap di Jawa Timur. Polisi yang mengetahui keberadaan S, langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap yang bersangkutan pada hari Rabu (10/8/2022) siang.

Baca Juga: Guru TK Meninggal di Kamar Mandi, Diduga Dibunuh

“Kami tangkap pelaku di Desa Geri, Kecamatan Geri, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur,” ujarnya.

Kadek Adi bersama tim telah mengamankan S di Polresta Mataram, kemudian membawa yang bersangkutan ke Lombok melalui jalur udara.

“Sekarang yang bersangkutan sudah ada pada kami. Saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” ucap dia.

Baca Juga: 7 Bulan Berselang, Kasus Pembunuhan Ibu Anak di Subang Masih Misterius

Peristiwa penemuan jenazah guru TK tersebut pada hari Jumat (29/7/2022). Jenazah H kali pertama ditemukan oleh ibu kandungnya di kamar mandi rumah mereka.

Dari hasil visum, ditemukan luka lebam pada wajah dan gigi korban yang patah. Dasar kecurigaan terhadap hasil visum itu yang membawa kepolisian untuk melakukan pendalaman hingga terungkap peran S sebagai pelaku pembunuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya