Mohamed Salah (Reuters-Matthew Childs)

Solopos.com, BOURNEMOUTH - Mohamed Salah membuktikan diri tak cuma bertaji dalam satu musim. Pemain asal Mesir itu kini menduduki peringkat pertama daftar top skorer Liga Premier Inggris.

Salah memang sempat mendapat sorotan karena produktivitasnya menurun pada musim ini. Meski dia berjasa membawa Liverpool tak terkalahkan di Liga Inggris sejauh ini. Performanya pun berbeda dengan musim lalu yang tampil trengginas sejak awal. Hal itu membuat muncul anggapan Salah hanya "One Season Wonder".

Namun, Salah lantas membuktikan diri saat Liverpool membekuk Bournemouth pada pekan ke-16 Liga Premier Inggris. Bermain di Dean Court, Sabtu (8/12/2018) malam WIB, Salah mencetak hat-trick untuk membawa Liverpool menang telak 4-0.

Tambahan tiga gol itu membuat Salah kini menciptakan 10 gol di Liga Premier Inggris. Dia memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris bersama striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Kini Salah pun tercatat sudah membuat 42 gol sepanjang 2018, hanya kalah dari pemain Barcelona, Lionel Messi.

"Mencetak tiga gol, puncak klasemen, dan clean sheet. Hasil yang fantastis. Saya paling menikmati gol terakhir. Saya begitu tenang," ujar Salah seperti dikutip dari BBC, Minggu (9/12/2018)

"Saya tahu semua orang berekspektasi tinggi kepada saya, tapi yang terpenting adalah memenangi setiap laga dan kami kini berada di puncak klasemen," sambungnya.

Bagi Liverpool, kemenangan ini membuat mereka memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 42 poin. Mereka cuma unggul satu angka dari Manchester City yang berada di posisi kedua.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten