SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas saat digelar pawai obor, pembukaan, dan half marathon Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) 2018 di Kota Bengawan, Jumat (19/10/2018) dan Sabtu (20/10/2018).

Saat diadakan pawai obor Porprov Jateng 2018 pada Jumat mulai pukul 07.00 WIB, Dishub bakal menutup jalan yang menjadi rute torch relay. Penutupan jalan itu dilakukan secara bertahap menyesuaikan lokasi rombongan peserta torch relay.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sebagai contoh, saat rombongan pawai obor sampai di Jl. Ronggowarsito depan Kantor Kelurahan Kampung Baru, Dishub bakal mengalihkan kendaraan di Jl. Ronggowarsito dari barat untuk belok di Jl. Kartini atau koridor Ngarsopuro.

Peserta pawai obor bakal menempuh rute Balai Kota Solo-Simpang Empat Bank Indonesia Solo-Jl. Ronggowarsito-Jl. Wora Wari-Jl. Cipto Mangunkusumo-Jl. Slamet Riyadi-Jl. Bhayangkara-Stadion Sriwedari.

“Karena sedang ada pembangunan Jl. Jenderal Sudirman, peserta torch relay diarahkan dulu untuk berputar di Pasar Gede sebelum masuk ke Jl. Ronggowarsito,” kata Ari saat diwawancarai Solopos.com, Rabu (17/10/2018) siang.

Kemudian saat pembukaan Porprov Jateng 2018 di Stadion Sriwedari, Dishub bakal menutup Jl. Bhayangkara pada Jumat mulai pukul 18.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Sistem buka tutup Jl. Bhayangkara saat itu dilakukan hanya untuk mengakomodasi peserta atau tamu undangan acara pembukaan Porprov Jateng. Dishub mewajibkan perwakilan aparatur sipil negara (ASN), siswa SD, siswa SMP, dan siswa SMA di Solo yang diundang dalam acara agar datang naik sepeda motor, jangan mobil.

Mereka diminta parkir di lokasi yang sudah disediakan. Dishub melarang para peserta pembukaan Porprov 2018 parkir di city walk maupun rel kereta api Jl. Slamet Riyadi.

“Kami imbau kepada para tamu undangan yang akan menghadiri acara pembukaan Porprov untuk parkir kendaraan di Graha Wisata Niaga, Lapangan Penumping, Pengadilan Negeri, Jl. Bhayangkara, Jl. Slamet Riyadi sisi utara, Jl. Museum, dan Jl. dr. Radjiman timur lampu APILL Mapolsek Laweyan,” jelas Ari.

Saat digelar Half Marathon 21 Km Poprov Jateng 2018, Dishub akan menerapkan sistem buka tutup arus lalu lintas di jalanan Kota Solo yang menjadi rute lari pada Sabtu mulai pukul 05.30 WIB.

Sementara rekayasa lalu lintas jalan di wilayah Sukoharjo yang menjadi rute Half Marathon bakal ditangani Dishub Sukoharjo.

Seperti diketahui, peserta half marathon Porprov Jateng bakal diarahkan melewati jalan di dua wilayah, yakni Solo dan Sukoharjo. Peserta tersebut akan mengambil lokasi start dan finis di Stadion Sriwedari Solo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, rute Half Marathon Porprov Jateng 2018 yakni Jl. Bhayangkara-Jl. dr. Radjiman-APILL Makamhaji Jl. Slamet Riyadi (Sukoharjo)-Gawok (Sukoharjo)-Tanjung Anom-Jl. Yos Sudarso-Jl. Veteran-Jl. Bhayangkara-depan Stadion Sriwedari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya