SOLOPOS.COM - Direktur Utama PT BPR Artha Sari Sentosa Erni Indrayani (kiri) memberikan potongan tumpeng kepada Kepala Cabang BPR Artha Sari Sentosa Sukoharjo Asep Yulianto saat peresmian kantor cabang di utara Pasar Cuplik, Sukoharjo, Rabu (7/6/2023). (Solopos/Damar Sri Prakoso)

Solopos.com, SUKOHARJO – BPR Artha Sari Sentosa meresmikan pembukaan kantor cabang Sukoharjo, Rabu (7/6/2023). Kantor cabang yang berlokasi di utara Pasar Cuplik Sukoharjo ini sebelumnya merupakan kantor kas.

“Kami melihat pekembangan kantor kas ini sangat positif dan daya dukungnya juga sudah siap semua, makanya kami tingkatkan statusnya menjadi kantor cabang. Kami optimistis ke depan bisa makin berkembang. Semuanya juga tak terlepas dari dukungan masyarakat Sukoharjo yang memercayakan pengelolaan dana mereka kepada BPR Artha Sari Sentosa. Mudah-mudahan dengan peresmian kantor cabang ini semakin meningkatkan kualitas layanan kami kepada para nasabah dan masyarakat pada umumnya,” terang Komisaris Utama PT BPR Artha Sari Sentosa Sih Yuanti saat meresmikan pembukaan kantor cabang Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 62/POJK.03/2020 tentang Bank Perkreditan Rakyat, persyaratan pengajuan permohonan pembukaan kantor cabang antara lain memiliki kondisi keuangan dan tingkat kesehatan yang mampu mendukung pengembangan kegiatan usaha BPR dan menyerap kemungkinan timbulnya kerugian usaha.

Kemudian, tidak terdapat pelanggaran ketentuan terkait dengan BPR, memiliki teknologi informasi yang memadai, memenuhi kelengkapan struktur organisasi, susunan sumber daya manusia, uraian tugas dan jabatan, serta standar operasional prosedur, dan memiliki infrastruktur dan sarana penunjang kegiatan operasional.

Pada kesempatan itu, Sih Yuanti juga menyebutkan BPR Artha Sari Sentosa menempati peringkat 17 dari 100 BPR terbaik se-Indonesia.

“Ada beberapa kelompok BPR sesuai nilai asetnya. Untuk kelompok BPR dengan aset Rp100 miliar hingga Rp250miliar se-Indonesia, diambil 100 terbaik. Kemudian dari penilaian tingkat kesehatan modal, kas, kredit, dan lain-lain, BPR Artha Sari Sentosa menempati peringkat 17 nasional,” imbuh Komisaris Independen PT BPR Artha Sari Sentosa, Fachruddin Basuki Muslich, saat diwawancarai Solopos.com di lokasi acara.

Selain meresmikan kantor cabang di Sukoharjo, di lokasi yang sama juga dilaksanakan pengundian hadiah tabungan berjangka untuk nasabah setia BPR Artha Sari Sentosa.

BPR Artha Sari Sentosa berkantor pusat di Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, dan memiliki kantor cabang di Wonogiri, serta kantor kas di Watukelir, Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya