SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Jawa Tengah Ramli menyatakan pembuatan paspor jamaah calon haji asal provinsi ini sudah tuntas. “Sudah selesai sekitar 95%, sisanya  tambahan,” kata Ramli di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/4/2019).

Menurut dia, penyelesaian itu didasarkan atas laporan enam kantor imigrasi yang tersebar di seluruh Jawa Tengah. Adapun sisa sekitar 5% itu, urai dia, merupakan pengajuan paspor tambahan. Kalau ada pengajuan paspor tambahan tidak akan lama karena pihaknya sudah punya SOP untuk penyelesaiannya.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Menurut dia, proses penyelesaian pembuatan paspor tersebut tidak terlalu mengalami kendala. “Kami susah perintahkan jauh-jauh hari untuk penyelesaian pembuatan paspor haji ini,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, penyelesaian pembuatan paspor akan diserahkan ke Kementerian Agama untuk selanjutnya dilanjutkan dengan pengurusan visa. “Untuk pengurusan visa kami serahkan ke Kemenag,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya