SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Pembuatan e-KTP di Kota Jogja dipastikan mundur dari target semula karena alat belum datang.

Sebelumnya Pemkot Jogja merencanakan pembuatan e-KTP pada 8 Agustus mendatang. Namun informasi Pemerintah Pusat justru menyebutkan peralatan perekaman data baru dapat didistribusikan ke daerah pada pertengahan Agustus, sehingga pelaksanaan program Pemerintah Pusat ini terpaksa mundur.  

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Seksi Pengolahan Data dan Informasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jogja, Deddy Ferriza menjelaskan, alat pembuatan e-KTP tersebut akan tiba di Jogja pada 15 Agustus. “Berdasarkan informasi terakhir yang kami terima dari Pusat, distribusi alat perekaman data pembuatan kartu tanda penduduk baru akan dilakukan pada 15 Agustus dari Jakarta,” katanya hari ini, (29/7).

Deddy menjelaskan, mundurnya waktu pendistribusian peralatan tersebut disebabkan pemerintah pusat masih menunggu alat perekam iris mata. Dia menjelaskan alat canggih itu harus didatangkan dari Amerika Serikat. Di Kota Jogja, imbuhnya, akan menerima alat sebanyak 34 set. Dalam setiap set peralatan itu terdiri dari komputer, alat perekam sidik jari, dan perekam iris mata untuk keperluan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik. “Di Jogja kemungkinan akan menerima alat sebanyak 34 set, dan sebagian alat itu memang harus didatangkan dari luar negeri,” tandasnya.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya