SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Espos/Yus Mei Sawitri)

Ilustrasi (Espos/Yus Mei Sawitri)

KARANGANYAR–Penemuan bayi tidak berdosa kembali menggemparkan warga Karanganyar. Kali ini, bayi laki-laki diperkirakan berusia 10 hari ditemukan di bawah pohon randu dekat selokan pinggir jalan dekat Soto Sawah, Tohudan, Colomadu, Karanganyar, Minggu (18/3/2012) sekitar pukul 17.00 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus selendang berwarna merah. Saat ditemukan kondisi bayi dikerubuti semut. Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan  penemuan bayi berawal saat salah seorang pengendara sepeda motor, Parmanto, 32, Warga Gedangan, Colomadu melintas di jalan itu sekitar pukul 17.00 WIB.

Tepat di sekitar pertigaan Soto Sawah, saksi mendengar suara raungan seperti suara kucing yang terus meraung-raung. Merasa curiga dengan suara tersebut, saksi lantas berusaha mencari sumber suara.

Alangkah terkejutnya saat saksi melihat seorang bayi dalam kondisi terbungkus berada di bawah pohon randu yang diletakkan tepat di atas selokan pinggir jalan. Apalagi saat itu kondisi bayi sudah dikerumuni semut. Sontak penemuan bayi langsung membuat geger warga setempat.

Saksi bersama warga lain kemudian membawa bayi tersebut ke bidan desa. Bayi tersebut kemudian dimandikan dan dibersihkan dari kotoran yang melekat. Saat ditemukan kondisi bayi malang itu dalam keadaan sehat dan diperkirakan berusia tujuh sampai sepuluh hari.

Kapolsek Colomadu AKP mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo ketika dihubungi Solopos.com mengatakan kondisi bayi ditemukan dalam keadaan sehat. Diperkirakan usia bayi baru satu pekan. Kini bayi tersebut dititipkan ke Puskesmas Colomadu untuk diberi perawatan.

Kapolsek mengatakan bayi yang ditemukan tersebut diduga hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang orangtuanya. Kini pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku pembuang bayi tidak berdosa tersebut. “Kami masih mengumpulkan keterangan para saksi. Dugaan sementara bayi hasil hubungan gelap dan sengaja dibuang orangtuanya,” ujar Kapolsek.

Sebelumnya kasus penemuan bayi juga menggemparkan warga Karangpandan, Karanganyar. Penemuan bayi perempuan yang kini diberi nama Kasih Wandansari ditemukan di kursi teras rumah warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya