SOLOPOS.COM - Sesosok bayi perempuan yang ditemukan polisi di dalam kakus. (polrespacitan.com)

Pembuangan bayi di Pacitan dilakukan ibu kandungnya, bayi malang itu ditemukan sudah tidak bernyawa.

Madiunpos.com, PACITAN — Seorang bayi perempuan ditemukan polisi dengan kondisi sudah tidak bernyawa di dalam kakus milik warga di Kecamatan Bandar, Pacitan, Jawa Timur, Senin (15/2/2016). Diduga bayi malang itu dibunuh ibunya dan kemudian dibuang di kakus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dikutip Madiunpos.com dari laman polrespacitan.com, Selasa (16/2/2016), menyebutkan penemuan mayat bayi perempuan ini saat petugas dari Polsek Bandar menerima informasi dari masyarakat yang curiga karena ada salah seorang perempuan yang hamil dan kini sudah tidak hamil. Setelah mendapatkan informasi itu polisi kemudian melakukan penyelidikan dan memeriksa perempuan yang dicurigai dengan inisial M, 38, itu.

Berdasarkan keterangan polisi, tersangka mengaku telah membuang bayi yang sudah tidak bernyawa ke dalam kakus dengan membungkus mayat bayi dengan plastik. Dari keterangan tersangka, kemudian polisi melakukan penelusuran di tempat yang ditunjukkan tersangka.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan barang bukti berupa mayat bayi perempuan yang berada di dalam kantong plastik berwarna putih dan gunting yang digunakan tersangka untuk memotong tali pusar.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa seprai yang digunakan tersangka sebagai alas di saat melahirkan dan surat pernyataan tidak hamil.  Dari keterangan tersangka, polisi menyimpulkan tersangka membunuh bayi dan membuangnya ke kakus karena takut ada orang lain yang mengetahui kondisi tersangka.

Atas tindakan tersebut, tersangka akan dituntut dengan Pasal 341 subsidair Pasal 308 dan Pasal 181 KUHP yang melakukan tindak pidana dengan sengaja menghilangkan jiwa anak kandung pada saat dilahirkan.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya