SOLOPOS.COM - Ini dia bayi laki-laki yang ditemukan warga di lereng bukit Tengger, Bancangan, Sambit, Ponorogo. (polresponorogo.com)

Pembuangan bayi terjadi di Ponorogo, seorang bayi laki-laki ditemukan di lereng bukit Tengger.

Madiunpos.com, PONOROGO — Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di lereng bukit Tengger, Desa Bancangan, Sambit, Ponorogo. Diduga bayi itu dibuang orang tuanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dikutip Madiunpos.com dari laman polresponorogo.com, Selasa (1/3/2016), bayi laki-laki tersebut ditemukan seorang warga Desa Sambil, Pathok, 55.

Pada saat itu Pathok sedang melintas di sekitar lereng bukit Tengger di desa tersebut.

Dalam keterangan yang disampaikan ke penyidik Polres Ponorogo, Pathok bercerita saat ditemukan bayi tersebut dalam keadaan sehat dan masih memiliki tali pusar.

Bayi yang diduga baru dilahirkan tersebut memiliki berat badan 2,4 kg dan panjang badan 42 cm.

Setelah mengetahui bayi tersebut, selanjutnya Pathok memanggil warga lain dan melaporkan penemuan bayi itu ke Kepala Dusun Tengger. Dan kemudian laporan tersebut diteruskan ke Polsek Sambit.

Setelah melakukan koordinasi dengan perangkat desa setempat, anggota Polsek Sambit membawa bayi laki-laki itu ke bidan desa untuk diperiksa kesehatannya.

“Awalnya Pathok curiga saat melihat bungkusan kain dan ternyata isinya seorang bayi mungil yang masih ada tali pusarnya,” kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Harijadi, seusia pelaksanaan gelar Pasukan Operasi Simpatik di halaman Mapolres Ponorogo, Selasa.

Harijadi mengatakan dugaan sementara bayi malang tersebut merupakan hasil hubungan gelap dari pasangan yang tidak berstatus suami istri.

Kemungkinan, kata dia, ibu bayi tersebut malu ketika diketahui warga lain atas kondisinya itu.

Aparat Polres Ponorogo, kata Harijadi, akan melakukan penelusuran untuk mengetahui siapa orang tua yang tega membuang bayi itu di lereng bukit.

“Saat ini petugas dari Satreskrim Polres Ponorogo sedang melakukan penyelidikan. Polisi juga mencari informasi mengenai adanya keberadaan orang hamil di wilayah Sambit. Setelah tidak ditemukan informasi ibu hamil, kami akan melakukan pencarian di wilayah lain,” jelas dia.

Harijadi menyampaikan saat ini bayi mungil tersebut berada di Puskesmas Kecamatan Sambit untuk mendapatkan perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya