SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Pembuangan bayi Pasuruan kembali gegerkan warga setempat.

Madiunpos.com, PASURUAN – Kasus pembuangan bayi kembali membuat warga Pasuruan geger. Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di halaman rumah warga Desa Bendugan Kecamatan Kraton.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Bayi berusia kisaran 4 bulan itu ditemukan terbungkus selimut warna merah di halaman rumah Samiaji yang lokasi rumahnya tak jauh dari pasar Bendungan. Warga kemudian melaporkan temuan tersebut ke polisi kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD dr R Soedarsono Pasuruan.

“Bayi tersebut ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dini hari tadi,” kata Kustiman warga sekitar, Rabu (13/5/2015).

Menurut Kustiman, beberapa saat sebelum penemuan mayat bayi, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, warga melihat pasangan pria dan wanita menaruh selimut warna merah di halaman rumah Samiaji. Saat dikejar warga, mereka berlari ketakutan menuju arah kampung.

Warga kemudian menghampiri selimut yang ditinggalkan dan mendapati sesosok bayi yang sudah tak bernyawa.

Kapolsek Kraton AKP Mastoni mengatakan, hingga saat ini masih mengejar pria dan wanita yang diduga membuang bayi tersebut.

“Anggota masih terus melakukan penyelidikan dan pengejaran,” kata Mastoni.

Kasus serupa kerap terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan. Namun sampai saat ini belum ada satupun kasus pembuangan bayi baik yang masih dalam keadaan hidup maupun meninggal bisa diungkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya