Kategori: Sukoharjo

Pembuang Bayi di Bulakrejo Sukoharjo Dibekuk, Bukan Mahasiswi Tapi Guru Senam


Solopos.com/R Bony Eko Wicaksono

Solopos.com, SUKOHARJO – Polisi menangkap pelaku pembuang bayi berinisial S, warga Kelurahan Bulakan, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo.

S yang sehari-hari bekerja sebagai guru senam diduga membuang bayi di lokasi tempat pembuangan sampah di pinggir jalan Solo-Sukoharjo di wilayah Kelurahan Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo, pada awal September lalu.

Informasi yang dihimpun solopos.com, Jumat (11/10/2019), S ditangkap polisi pada 8 Oktober 2019.

Awalnya, ada informasi dari anggota bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang mencurigai ibu hamil yang kandungannya hilang. Anggota bhabinkamtibmas itu lantas mengorek informasi dari masyarakat dan rumah sakit.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Gede Yoga Sanjaya, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan informasi awal dari anggota bhabinkamtibmas menjadi bahan untuk melakukan penyelidikan.

“Jadi bukan mahasiswi yang membuang bayi di pinggir jalan melainkan guru senam. Kami sudah memeriksa S berulang kali. S mengakui perbuatannya membuang bayi di sekitar tempat pembuangan sampah di wilayah Bulakrejo,” kata dia, saat berbincang dengan wartawan, Jumat.

Polisi bakal melakukan uji DNA dengan mengambil sampel dari jenazah bayi dengan S. Hal itu dilakukan untuk memastikan bayi yang dibuang merupakan anak kandung S.

Saat ini, S mendekam di dalam jeruji besi Mapolres Sukoharjo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasatreskrim belum dapat memastikan apakah bayi yang dibuang itu hasil dari hubungan gelap atau tidak.

“Kami menunggu hasil uji DNA. Nanti bakal terungkap siapa laki-laki yang berhubungan dengan S. Selama ini, S sudah menikah namun pisah ranjang dengan suaminya dalam waktu cukup lama,” ujar dia.

Joko Paloma: Masyarakat Harus Ikut Kembangkan Wisata

Sebagai informasi, warga Kelurahan Bulakrejo, Sukoharjo digegerkan dengan penemuan jasad bayi di sekitar tempat pembuangan sampah di pinggir jalan. Bayi di dalam kardus itu ditemukan lengkap dengan tali pusar. Polisi langsung melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku pembuang bayi.

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati