SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kediri — Pemerintah Kabupaten Kediri belum menerima kabar kelanjutan rencana pembongkaran ulang makam Tan Malaka di Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Rencananya Departemen Sosial Jakarta akan menelusuri kembali jejak Tan Malaka yang tidak berhasil diungkap oleh Zulfikar Kamarudin, keponakan Tan Malaka.

Juru bicara Pemkab Kediri Eko Setiono mengatakan hingga saat ini Departemen Sosial belum memberitahukan kapan penelusuran ulang itu dilakukan. Karena itu pemerintah daerah tidak akan melakukan persiapan apapun untuk mendukung pembongkaran makam yang terletak di kaki Gunung Wilis tersebut. “Tidak ada kabar lagi dari Jakarta,” kata Eko kepada  Senin (5/4).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya dua anggota tim Departemen Sosial melakukan kunjungan ke kompleks makam umum di Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Tim tersebut bermaksud menelusuri kembali keberadaan Tan Malaka dan melakukan pembongkaran ulang di lokasi yang sama. Hal ini berdasarkan keterangan sejumlah sesepuh desa yang meyakini jika makam tokoh sosialis ini terkubur tidak jauh dari makam yang dibongkar Zulfikar Kamarudin.

Ekspedisi Mudik 2024

tempointeraktif/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya