SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mogadishu–Seorang pria meledakkan dirinya di gerbang Istana Presiden Somalia, Senin (20/9). Aksi bom bunuh diri ini menyebabkan dua orang tentara yang tengah berjaga di gerbang tersebut menderita luka-luka.

Juru Bicara Polisi setempat, Aden Osman, mengatakan, pelaku pemboman sebelumnya berusaha melompat ke kendaraan lapis baja yang beriringan masuk ke istana. Kendaraan itu adalah pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Tentara yang berada di kendaraan itu pun melancarkan tembakan. Namun, pelaku yang sudah terlanjur dekat dengan gerbang istana langsung meledakkan bom di tubuhnya.

“Untungnya hanya dua tentara yang sedikit terluka,” kata Osman seperti dikutip dari reuters dan diberitakan detikNews, Selasa (21/9).

Menurut Osman, polisi sedang mengungkap identitas pelaku dan motif penyerangan. Belum diketahui apakah aksi itu terkait dengan kelompok pemberontak Al shabaab maupun jaringan Al Qaeda.

Awal bulan lalu, bom bunuh diri yang menewaskan dua penjaga perdamaian Uni Afrika terjadi di Bandara Mogadishu, Somalia. Peristiwa ini juga menewaskan sejumlah warga sipil.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya