Kapolsek Genuk Kompol Zainul Arifin menunjukkan pelaku pembobolan SD Negeri 01 Genuksari di Kota Semarang, Jateng, Jumat (19/7/2019). (Antara-I.C. Senjaya)

Semarangpos.com, SEMARANG — Polisi meringkus satu dari dua pelaku pembobol ruang guru SD Negeri 01 Genuksari, Kota Semarang, Jawa Tengah, yang terjadi Senin (8/7/2019) lalu. Tubuh tersangka pencuri uang dalam laci guru itu penuh tato.

Kapolsek Genuk Kompol Zainul Arifin mengatakan seorang pelaku yang kabur masih dalam pengejaran. Sedangkan seorang tersangka yang sudah ditangkap diidentifikasi bernama Mukodari, 24, warga Genuk, Kota Semarang.

"Aksi para pelaku ini terekam kamera CCTV yang ada di sekolah tersebut," katanya di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/7/2019).

Dari pengakuan pelaku tidak kriminal itu, aksi tersebut dilakukan dengan cara mencongkel jendela ruang guru di sekolah tersebut dengan menggunakan obeng. Setelah berhasil masuk, pelaku membongkar meja para guru yang berada dalam kondisi terkunci itu.

"Ada empat laci, diperoleh uang total Rp2,7 juta," katanya.

Menurut dia, pelaku yang memang mengincar ruang guru tersebut meyakini jika para pengajar tersebut biasa menyimpan uang di dalam laci meja kerja. Polisi sendiri masih memburu satu pelaku lain yang bertugas berjaga di luar sekolah dalam aksi yang dilakukan pada malam hari itu.

Berdasarkan pengakuan tersangka, lanjut dia, SD Genuksari merupakan sasaran kedua yang pernah dibobolnya. "Pelaku mengaku pernah membobol sekolah lain yang juga berada di wilayah Genuk, namun pihak sekolahnya tidak pernah melaporkan kejadian itu," katanya.

Atas perbuatannya, lelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten