Pembobol Konter Ponsel di Sragen Dibekuk

Dalam waktu 13,5 jam sejak laporan masuk, tim Unit Reserse Kriminal Polsek Gondang, Sragen, berhasil membekuk pembobol counter ponsel Jawara yang terletak di kompleks Pasar Gondang, Dukuh Gindang Baru RT 010, Desa/Kecamatan Gondang, Sragen, Selasa (28/5/2019) lalu.

Pembobol Konter Ponsel di Sragen Dibekuk

SOLOPOS.COM - Kapolsek Gondang AKP Kabar Bandiyanto (duduk) menunjukan barang bukti dan tersangka (dua dari kanan) bersama tim Unit Reskrim di Mapolsek Gondang, Sragen, Selasa (28/5/2019) malam. (Istimewa-Polsek Gondang)

Solopos.com, SRAGEN — Dalam waktu 13,5 jam sejak laporan masuk, tim Unit Reserse Kriminal Polsek Gondang, Sragen, berhasil membekuk pembobol konter ponsel Jawara yang terletak di kompleks Pasar Gondang, Dukuh Gindang Baru RT 010, Desa/Kecamatan Gondang, Sragen, Selasa (28/5/2019) lalu.

Aksi pencurian yang diduga dilakukan pada malam hari itu mengakibatkan kerugian korban atas nama Rois Saichidin, 37, warga Walikukun, Widodaren, Ngawi, Jatim, senilai Rp12 juta. Ungkap kasus tersebut disampaikan Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Gondang AKP Kabar Bandiyanto kepada Solopos.com, Kamis (30/5/2019).

Kabar menyebut tersangka atas nama Agus Marwanto, 39, warga Dukuh Grasak RT 042, Desa/Kecamatan Gondang, Sragen. Dia mengatakan modus operasi yang digunakan dengan cara mencongkel atau merusak gembok pintu dan jendela konter ponsel Jawara Cell dengan menggunakan linggis pada malam hari.

“Pencurian itu diketahui pada pukul 06.30 WIB dan dilaporkan ke Mapolsek Gondang pada pukul 08.00 WIB. Kemudian seletah melakukan olah kejadian perkara, memeriksa saksi-saksi, dan melakukan penyelidikan, kami berhasil membekuk tersangka atas nama Agus Marwanto itu lengkap dengan sejumlah barang bukti di rumahnya pada pukul 21.30 WIB. Jadi dalam waktu 13,5 jam bisa membakuk pelaku,” ujar Kabar.

Kabar menjelaskan barang bukti yang disita berupa 11 ponsel, lima buah charger, dua buah headset, tas ransel warna cokelat, dan motor Honda Supra X 125 warna hitam berpelat nomor AD 8989 N yang digunakan sebagai sarana untuk mencuri. Dia mengatakan pelaku dijebloskan ke penjara Polsek Gondang dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman sampai 5 tahun penjara.

Kabar menyampaikan kronologi pencurian tersebut diketahui saat penjaga konter Dwi Puji Susanto, 22, warga Weru RT 003, Sidolaju, Widodaren, Ngawi, datang ke konter untuk buka. Ia terkejut setelah melihat isi dalam konter yang berantakan.

“Saksi ini kemudian mengecek ke pintu belakang dan ternyata pintu sudah terbuka. Kunci pintu dan jendela dirusak dan gemboknya masih tergeletak di sekitar pintu. Atas kejadian itu, korban menderita kerugian Rp12 juta,” tambahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Testing dan Tracing Jateng Tak Penuhi Target PPKM

Jumlah testing Covid-19 di Jateng sudah cukup tinggi, 150.000 orang per pekan, namun belum memenuhi target yang ditetapkan Inmendagri.

Geger Foto Wali Kota Tanjungpinang Berdua dengan Cowok di Hotel

Foto Rahma tengah duduk berduaan dengan seorang pria di atas kasus kamar hotel belakangan heboh di jagat media sosial.

Seluruh Wilayah di Yogyakarta Masuk PPKM Level 4

Kegiatan nonesensial masih diwajibkan berlangsung secara virtual, aktivitas esensial diperbolehkan beroperasi sampai 50 persen.

Tekan Kematian Covid-19, Dinkes Jateng Sarankan Isolasi Terpusat

Dinkes Jateng meminta pasien Covid-19 untuk melakukan karantina di tempat-tempat isolasi terpusat yang sudah disediakan pemerintah.

Pasien Covid-19 Kini Lebih Cepat Meninggal, Ini Penyebabnya

Pasien sering terlambat dibawa ke rumah sakit hingga berujung meninggal dunia.

Serapan Anggaran Penanganan Covid-19 Plupuh dan Miri Sragen Rendah, Kenapa Ya?

Anggaran penanganan Covid-19 di dua kecamatan Sragen yakni Miri dan Plupuh, masih rendah, kurang dari 30 persen hingga awal Agustus ini.

Waduh, Tingkat Keterisian Bed RS Rujukan Covid-19 Klaten Masih Tinggi Lur!

Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) RS rujukan Covid-19 Kabupaten Klaten hingga awal pekan ini masih tinggi.

Kena Prank Keluarga Akidi Tio, Kapolda Sumsel Memilih Berpikir Positif

Ada atau tidaknya dana Rp2 triliun tidak menyurutkan ikhtiar Polda Sumsel menanggulangi Covid-19.

Pasien Positif Corona Tanpa Gejala Sukoharjo Didorong Isolasi di 2 Tempat Ini

Pasien positif terpapar virus corona tanpa gejala atau bergejala ringan di Kabupaten Sukoharjo didorong menjalani isolasi di tempat khusus.

Ahli IPB: Harimau Tak Bisa Tularkan Corona ke Manusia

Kejadian penyakit pada hewan di berbagai belahan dunia sangat identik, yakni hewan tersebut tertular dari pemiliknya.

Pelayanan Kantor Kecamatan Jebres Solo Buka Lagi setelah Tutup karena 10 Pegawai Positif Corona

Pelayanan kantor Kecamatan Jebres, Solo, sudah kembali dibuka setelah sempat tutup beberapa hari karena sejumah pegawai terpapar Covid-19.

Kasus Covid-19 Tambah 22.404, Jateng Penyumbang Terbanyak

Dari kasus Covid-19 di Indonesia sebanyak 22.404 hari ini, Jateng berkontribusi 3.218.