Pengguna jalan melintas di depan toko berjejaring di Polan, Polanharjo, Klaten, Senin (2/9/2019). (Solopos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- https://soloraya.solopos.com/read/20190902/493/1015946/alfamart-polan-klaten-dibobol-maling-ini-barang-yang-hilang" title=" Alfamart Polan Klaten Dibobol Maling, Ini Barang yang Hilang Alfamart Polan Klaten Dibobol Maling, Ini Barang yang Hilang">Pembobol minimaret Alfamart di Polan, Polanharjo, Klaten, Senin (2/9/2019) pukul 03.30 WIB, diketahui berjumlah tiga orang. Mereka datang menumpang mobil Toyota Avanza.

Tiga maling itu https://soloraya.solopos.com/read/20190527/493/995128/marak-pencurian-padi-di-klaten-netizen-tawarkan-solusi-ini" title="Marak Pencurian Padi di Klaten, Netizen Tawarkan Solusi Ini">menggasak sejumlah rokok, minyak wangi, dan beberapa barang dagangan lainnya. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com di lapangan, aksi tiga maling itu baru diketahui Senin (2/9/2019) pukul 07.00 WIB.

Waktu itu, para karyawan yang hendak membuka toko kaget mendapati pintu utama bagian barat terbuka. Gembok di kunci utama juga rusak. Setelah dicek di dalam toko, sejumlah barang dagangan raib.

“Tidak ada yang tahu https://soloraya.solopos.com/read/20190527/493/994970/marak-di-delanggu-klaten-padi-milik-petani-dipanen-pencuri-langsung-di-sawah" title="Marak di Delanggu Klaten, Padi Milik Petani Dipanen Pencuri Langsung Di Sawah">kejadian itu. Suasana di sini sepi kalau sudah malam hingga Subuh. Saya sendiri yang bersebelahan dengan toko ini tak mendengar apa-apa. Saya baru tahu pagi hari. Polisi juga sudah datang di sini,” kata salah satu warga di Polan, Kecamatan Polanharjo, Widodo, 39, saat ditemui wartawan di rumahnya, Senin.

Hal senada dijelaskan warga Polan lainnya, Ning, 46. Lokasi toko berjejaring berada di tengah permukiman, tepatnya di RT 001/RW 002, Desa Polan. Toko berjejaring di pinggir jalan utama Polan-Karanglo itu berdiri sejak lima tahun lalu.

“Ini kejadian kali pertama. Biasanya, di depan toko ada penjual sayur yang menjajakan sayuran sekitar pukul 05.00 WIB-05.30 WIB. Saat beberapa warga belanja sayur, ada salah seorang warga yang menemukan satu bungkus rokok di depan toko," jelas dia.

Awalnya, tak ada yang mengira toko itu baru saja dibobol maling. Warga baru tahu saat polisi datang ke lokasi. "Rokok yang ditemukan salah seorang warga tadi juga sudah dikembalikan,” katanya.

Kapolsek Polanharjo, AKP Sugeng Handoko, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi, mengaku sudah mengetahui aksi pembobolan di toko berjejaring tersebut. Anggota Polsek Polanharjo juga sudah mendatangi lokasi.

“Kami masih menunggu laporan resmi dari pihak toko [guna mengetahui total kerugian sebenarnya]. Sekilas, para pelaku pencurian itu sangat profesional. Mereka merusak kunci [gembok] sebelum masuk ke toko. Beberapa barang yang hilang, di antaranya rokok. Ada juga minyak wangi," jelas AKP Sugeng.

Dia melanjutkan dari rekaman kamera closed circuit television (CCTV) terlihat ada tiga orang yang masuk ke toko. Mereka mengenakan topi, jaket yang ada tudungnya, dan sebo. Para pencuri itu datang ke toko menumpang mobil Toyota Avanza.

Saat Solopos.com mencoba meminta keterangan ke manajemen toko berjejaring di Polan, salah seorang karyawan toko mempersilakan bertanya ke kantor pusat di Delanggu.

“Mohon maaf, kami tak dapat menyampaikan informasi. Kalau ingin memperoleh informasi, silakan ke kantor pusat di Delanggu. Kalau saya yang memberikan keterangan, takut salah nantinya,” kata salah satu karyawan toko yang enggan disebutkan namanya.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten