SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Akademi Militer menyelenggarakan pembinaan mental untuk prajurit organik dan pegawai negeri sipil yang bertugas di lembaga pendidikan perwira TNI Angkatan Darat itu di lembah Gunung Tidar Kota Magelang.

Gubernur Akmil, Mayjen TNI Sumardi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Direktur Pembinaan Kelembagaan Akmil Kolonel Czi Mochammad Effendi di Magelang, Kamis, mengharapkan setelah mengikuti program tersebut para prajurit organik dan PNS setempat dapat mengimplementasikan materi pembinaan, baik dalam dinas maupun kehidupan sehari-hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Serta senantiasa menjadi teladan bagi anggota keluarga dan masyarakat,” katanya seperti dikutip Antara, Kamis (28/8/2014).

Selain itu, katanya, mereka mampu memberikan pemahaman akan pentingnya menaati segala aturan dan norma-norma dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

Ia menjelaskan kualitas mental dan moral yang baik menjadi syarat mutlak setiap personel Akmil dalam melaksanakan tugas pokok secara optimal di satuan.

Pembinaan mental untuk prajurit organik dan PNS di Akmil, katanya, sesungguhnya tidak hanya tanggung jawab pejabat di lingkungan Bintal dan komandan satuan.

“Melainkan perlu dilandasi oleh kesadaran dari dalam diri sendiri, agar selalu meningkatkan kualitas moral dan mental, dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Ia menyebut penyelenggaraan pembinaan mental satuan itu, sebagai langkah awal yang baik untuk mewujudkan Akmil sebagai lembaga pendidikan perwira TNI AD yang terhormat.

“Dan menjadi barometer satuan lain dalam mewujudkan disiplin dan mental yang tangguh guna menunjang pelaksanaan tugas satuan,” katanya.

Program pembinaan mental berlangsung di Gedung Lily Rochly, kompleks Akmil di lembah Gunung Tidar Kota Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya