SOLOPOS.COM - Indra Sjafri (JIBI/Solopos/dok)

Harianjogja.com, PEKANBARU—Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Syafri mengharapkan sepak bola di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Bengkalis dapat lebih maju dan bersaing secara nasional maupun internasional.

“Tujuh tahun lalu saya pernah melatih sepak bola Bengkalis selama dua tahun,” kata Indra kepada pers di Pekanbaru lewat pesan elektronik yang diterima, Selasa (17/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya anak asuh Indra Syafri juga telah melibas Tim Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau dengan skor 0-4.

Pada laga yang dilaksanakan di Stadion Utama Riau di Kompleks Universitas Riau di Pekanbaru, Senin (16/6) malam, Timnas U-19 tampil agresif hingga membuat pertahanan Tim Pra PON Riau kebobolan empat gol.

Laga tersebut merupakan pertandingan persahabatan sebelum Timnas U-19 bertanding di turnamen Asia.

Indra Syafri berharap sepak bola di seluruh Kabupaten Bengkalis dan Riau pada umumnya mengalami kemajuan secara signifikan.

“Saya selama dua tahun menjadi pelatih Persikalis Bengkalis mengikuti untuk mengikuti Kompetisi Divisi II PSSI,” katanya.

Menurut dia, sudah saatnya persepakbolaan di Bengkalis maju, tim Bengkalis bisa berlaga minimal di kompetisi Divisi Utama PSSI.

“Contohnya klub asal Kabupaten Bantul, Jepara, Lamongan, Serui dan Raja Ampat dari Papua bisa berlaga di kompetisi elite sepak bola nasional Indonesia super League (ISL),” katanya.

Menurut dia lagi, tidak tertutup kemungkinan Persikalis ikut meramaikan kompetisi elite sepak bola nasional dalam dua atau tiga tahun mendatang.

Ia mengatakan, syarat mutlak untuk memajukan persepakbolaan suatu daerah adalah seluruh jajaran pengurus meninggalkan egoisme masing-masing, bekerja sepenuh hati untuk kemajuan sepak bola dengan mengejar prestasi.

“Apalagi Bengkalis memiliki potensi bagus dalam bidang persepakbolaan, asal dibina dengan baik, terpenuhinya infrastruktur berupa stadion yang layak dan pembinaan secara kontiniu di semua tingkat usia,” kata dia. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya