SOLOPOS.COM - Nicky Butt (Manutd.com)

Pembinaan pemain muda dilakukan MU dengan menunjukk Nicky Butt sebagai Direktur Akademi.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United mengumumkan penunjukkan mantan pemain bintang mereka, Nicky Butt, sebagai direktur baru akademi klub. Butt memang bukan sosok asing bagi publik United. Pria 41 tahun itu menjadi bagian dari generasi legendaris United, Class of 92, dan berperan penting dalam sukses klub di kompetisi liga dan Eropa sepanjang kariernya sebagai pemain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Butt melakoni 387 pertandingan di semua kompetisi dalam rentang 1992-2004 bersama The Reds Devils, julukan United. Eks gelandang internasional Inggris itu mempersembahkan enam gelar Liga Premier, tiga trofi juara Piala FA, dan satu gelar Liga Champions.

Pria kelahiran Borton, Manchester, itu dikenal sebagai produk akademi klub dan telah berperan di berbagai posisi sejak 2012. Butt pun amat bahagia menyambut tantangan baru yang sudah menunggu.

“Sebuah kebanggan untuk menjalani tugas baru ini [menjadi direktur akademi klub]. Sebagai seseorang yang pernah belajar di akademi muda klub, sebuah kehormatan besar untuk saya diberikan kesempatan memimpin akademi United,” kata Butt dilansir Soccerway, Selasa (16/2/2016).

“Ini tantangan besar namun saya beruntung mengambil alih tim dengan dedikasi nomor satu. Tujuan kami sama, menyuplai tim utama United dengan pemain-pemain terlatih yang memahami tanggung jawab bermain untuk tim terbaik dunia,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya