SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA—PT Federal International Finance (FIF), entitas bisnis anak Grup Astra yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor, akan memperbesar segmen pembiayaan di bidang elektronik pada tahun depan di tengah stagnannya pembiayaan sepeda motor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presiden Direktur FIF Suhartono mengatakan pihaknya akan melipatgandakan target booking pembiayaan elektronik dari Rp2,5 triliun pada tahun ini menjadi Rp5 triliun pada tahun depan.

Sementara itu, pembiayaan sepeda motor diperkirakan berjalan stagnan menyusul rencana penerapan uang muka (down payment/DP) minimal kredit pembiayaan syariah pada tahun depan sebagaimana yang terjadi pada segmen bisnis konvensional tahun ini.

“Dengan demikian akan ada perubahan komposisi portofolio. Porsi bisnis pembiayaan elektronik akan membesar,” kata dia, Selasa (18/12/2012).

Dia menuturkan naiknya pendapatan masyarakat secara umum mendorong tingkat konsumsi barang sekunder dan tersier. Oleh karena itu, Suhartono optimistimis pasar pembiayaan barang elektronik terbuka luas.

“Apalagi kami ditunjang kapasitas databased FIF yang besar. Jadi kami bermain di loyalitas customer,” ujarnya. Saat ini FIF fokus pada bisnis pembiayaan elektronik berupa barang kebutuhan rumah tangga serta furniture. “Kami tidak bermain di gadget,”  urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya