SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New Delhi–Ledakan besar membuat sebuah kereta berpenumpang keluar jalur dan menabrak kereta lain dari arah berlawanan. Akibatnya 25 orang tewas seketika. Jumlah ini diprediksi terus bertambah sebab proses evakuasi masih berlangsung.

Kejadian ini berlangsung di lokasi tempat para pemberontak Maois berkuasa. Pihak pengelola kereta api (KA) menduga ada unsur sabotase di dalamnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya melihat sedikitnya empat penumpang yang tubuhnya hancur. Banyak juga korban yang berada di bawah kereta,” kata reporter Telegraph Naresh pada Reuters, Jumat (28/5).

Menurut Naresh, suasana di tempat masih diliputi kepanikan. “Orang-orang menangis. Para penyelamat mulai berusaha menolong yang hidup dan membawa tubuh mereka keluar,” lanjutnya.

Kereta berpenumpang tersebut sedianya akan menuju Mumbai di wilayah timur Kolkata, Bengal Barat. Kecelakaan terjadi di wilayah Jhargram.

“Ledakan tersebut membuat 13 gerbong dari Gyaneshwari Express keluar jalur. Gerbong-gerbong tersebut kemudian menimpa ke jalur lain yang dilewati oleh kereta barang,” kata juru bicara pengelola kereta api, Soumitra Majumdar.

“Kami khawatir banyak orang tewas. Tapi kami belum punya detailnya,” tambah Soumitra.

Menurut dia, unsur sabotase memang diduga kuat karena kereta tersebut sempat mengalami ledakan. Para pemberontak Maois memang kerap menyerang polisi, gedung pemerintah dan infrastruktur seperti stasiun kereta. Aksi gerombolan tersebut semakin meningkat seiring dengan tindakan represif tentara pemerintah yang ingin membersihkan mereka dari hutan.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya