SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Alby Albahi/JIBI/Bisnis)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ahmad Yani menjaring ratusan mitra binaan sejak 1993, kata General Manager Priyo Jatmiko.

“Tepatnya ada 603 mitra binaan yang sudah kami berikan bantuan mulai dari pelatihan kewirausahaan hingga pengucuran dana,” ujarnya seperti dikutip Antara, Rabu (20/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk periode II/2014 PT Angkasa Pura I sudah mengucurkan dana sebesar Rp1,1 miliar, sebagai rinciannya Rp801 juta di antaranya disalurkan kepada mitra binaan sedangkan sisanya disalurkan kepada bina lingkungan.

“Dana ini diberikan kepada kelompok usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta bina lingkungan, program kemitraan ini memang merupakan salah satu bentuk corporate social responsibility (CSR),” ujarnya.

Priyo mengatakan Angkasa Pura I selalu melakukan pengawasan penyaluran dana kepada mitra binaan dengan tujuan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran.

Sementara itu Priyo mengatakan total dana yang dikucurkan pada periode II ini besarannya hampir sama dengan yang disalurkan pada periode I sebelumnya.

“Bedanya pada kali ini kami telah menyiapkan bantuan mobil ambulans yang nantinya juga berfungsi sebagai puskesmas keliling bagi masyarakat,” jelasnya.

Untuk jumlah mitra binaan yang memperoleh bantuan pada periode II kali ini mencapai 20 mitra dan ada 13 bina lingkungan, selain itu ada pula 35 mitra binaan yang memperoleh kesempatan mendapatkan pelatihan kewirausahaan dari STIE AKA Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya