SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google.img)

Solopos.com, WONOGIRI – Hasil tes urine pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri dinyatakan negatif narkoba. Hasil uji laboratorium di RSUD dr Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri, terhadap 37 jakwa dan pegawai sipil di kantor penegak hukum Wonogiri itu telah keluar Rabu (27/8/2014).

“Hasil uji laboratorium sudah ada, hasilnya semua pegawai Kejari Wonogiri negatif sebagai pengguna obat-obatan narkotika,” ujar Kajari Wonogiri, Dwi Setyo Budi Utomo, saat ditemui di sela-sela menghadiri acara bedah rumah oleh Bazda Wonogiri di Lingkungan Brajan, Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Jumat (29/8/2014).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kajari menjelaskan, hasil uji urine pegawai Kejari Wonogiri sudah dikirim ke Kejakti Jateng.

“Pak Kajakti berharap langkah Wonogiri diikuti Kejari-Kejari yang lain. Kami pun akan melakukan tes serupa pada masa mendatang. Sifat tes mendadak agar para pegawai tidak ada yang mencoba-coba.”

Diberitakan sebelumnya, tes urine dimaksudkan untuk mengetahui apakah pegawai Kejari Wonogiri terindikasi sebagai pemakai narkotika atau tidak.

Jika hasil pemeriksaan tahap pertama menunjukkan hasil positif akan dilakukan pemeriksaan lanjutan. Namun, jika pemeriksaan kedua masih menunjukkan hasil positif maka pegawai tersebut akan dirujuk ke panti rehabilitasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya