SOLOPOS.COM - Demonstrasi Masyarakat Bersama Antikorupsi, Jumat (3/10/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro ?menegaskan pihaknya telah bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengawasi keuangan negara agar tidak terjadi penggelembungan atau penyalahgunaan keuangan negara.

“Jadi kita bersama dengan KPK sepakat mau dorong supaya penerimaan lebih tinggi dengan perbaikan kepada kepatuhan dan  juga belanja diawasi supaya tidak terjadi penggelembungan atau penyalahggunaan,” tutur Bambang di Gedung KPK Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai menteri keuangan, Bambang mengakui tidak dapat melakukan pengawasan sendiri kepada keuangan negara yang jumlahnya mencapai ribuan triliun rupiah. Karena itu, Kementerian Keuangan bekerja sama dengan KPK untuk melakukan pengawasan.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, kerja sama antara Kemenkeu dengan KPK juga untuk mengantisipasi adanya kebocoran keuangan negara baik dari penerimaan maupun belanja negara.

“Intinya kita akan melakukan kerja sama dan langsung melihat kepada hal-hal yang diperkirakan bisa menjadi sumber kebocoran baik penerimaan maupun di belanja,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya